Timnas Indonesia U-20 Hajar Fiji 4-0

Timnas Indonesia U-20 Hajar Fiji 4-0

Arkhan Fikri (kanan) merayakan gol Timnas Indonesia U-20 ke gawang Fiji bersama Ginanjar Wahyu Ramadhani di laga uji coba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (17/02/2023). (Foto: Bola.net/Bagaskara Lazuardi)

Jakarta - Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Fiji U-20 dalam laga pertama Turnamen Mini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (17/2/2023).

Indonesia unggul 1-0 atas Fiji pada babak pertama lewat gol Arkhan Fikri pada menit ke-36 lewat tendangan kaki kanan Arkhan Fikri yang memanfaatkan assist Ginanjar Wahyu.

Ginanjar dengan cerdik lepas dari kawalan pemain belakang Fiji. Setelah sampai di kotak penalti lawan, Ginanjar memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang disambar Arkhan dengan tenangan first time.

Unggul 1-0 membuat Indonesia langsung menyerang Fiji sejak awal babak kedua. Kakang Rudianto membobol gawang fiji pada menit ke-50. Gol Kakang itu bermula dari tendangan Resa Aditya yang membentur mistar gawang.

Bola yang melambung usai membentur mistar perlahan turun kemudian disambar Kakang. Kiper Fiji Aydin berusaha menepis bola itu namun gagal.

Pada menit ke-55 Fiji harus bermain dengan 10 orang setelah Arthur Thomas dikartu merah. Arthur dikeluarkan lantaran mendapat kartu kuning kedua usai menginjak kaki Kakang Rudianto.

Indonesia makin menjauh dari Fiji setelah Resa Aditya membobol gawang Aydin Ashaz paa menit ke-60. Assist Dzaki Asraf dengan umpan cutback kanan diselesaikan dengan apik oleh Resa lewat tendangan ke pojok kanan atas gawang Fiji.

Fiji kembali kehilangan satu permain, yang berarti harus bermain dengan sembilan orang setelah Melvin Mansheek mendapat kartu merah.

Pelanggaran Mansheek kepada Kakang pada menit ke-70 berujung kartu kuning kedua dan harus dikeluarkan dari permainan dengan kartu merah.

Hokky Caraka gagal memanfaatkan peluang pada menit ke-85 hasil umpan silang Hugo Samir. Hokky bisa menguasai bola dengan baik, tetapi tendangan kaki kiri Hokky di depan gawang membentur pemain lawan.

Indonesia sempat kesulitan menambah gol meski unggul jumlah pemain. Sebelum akhirnya gol tambahan itu hadir lewat sundulan Hokky Caraka yang memanfaatkan assist umpan silang Hugo Samir.

Pada menit ke-90 terjadi keributan di wilayah permainan Fiji. Striker Pawan Singh dikartu merah karena memukul Frenky Misa. Striker Hokky Caraka juga dikartu merah karena terlibat keributan. Indonesia bermain dengan 10 orang sedangkan Fiji dengan delapan pemain.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Indonesia U-20 menang 4-0 atas Fiji.

Susunan Pemain Indonesia U-20 vs Fiji:

Indonesia U-20: Daffa Fasya; Dony Tri Pamungkas, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra, Sultan Zaky Pramana Putra Razak, Zanadin Fariz, Achmad Maulana Syarif, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu Rahmadhani, Muh. Dzaki Asraf Huwaidi, Rabbani Tasnim.

Fiji U-20: Aydin Ashaz Mustahib; Peter Ravitisai, Sailas Ratu, Sterling Maikeli Mociu Vasconcellos, Abdullah Bin Aiyas, Clarence Len-lesy Suhayl Hussain, Nabil Mohammed Begg, Thomas Arthur Josua Dunn, Gulam Razool, Melvin Mansheek Mani.

(ruz)

Komentar Via Facebook :