Statistik Membuktikan, Jorginho Lebih Galak dari Thomas Partey

Statistik Membuktikan, Jorginho Lebih Galak dari Thomas Partey

Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane

London - Jorginho jadi tambahan tenaga di lini tengah Arsenal. Jangan salah, statistik bertahan Jorginho lebih baik dari Thomas Partey, lho!

Arsenal dapatkan Jorginho dari Chelsea di hari akhir bursa transfer musim dingin Januari 2023. Jorginho dibeli seharga 12 juta Pounds atau setara Rp 222 miliar.

Sky Sports mengulas statistik Jorginho dengan gelandang bertahan Arsenal lainnya, Thomas Partey. Untuk urusan bertahan, Jorginho rupanya lebih galak.

Sepanjang musim Liga Inggris 2022/2023, Jorginho catatkan rata-rata 2,95 tekel. Sedikit lebih banyak dari Partey, 2,32.

Jorginho juga unggul dalam intersep (1,48 berbanding 1,23), recoveries bola (8,36 berbanding 8,01), dan umpan langsung ke depan (30,97 berbanding 28,98).

Di sosial media, hal tersebut jadi perdebatan. Memang sih Jorginho kuat dalam bertahan, sebab Chelsea pun lagi kewalahan karena diserang lawan terus!

Buktinya di Liga Inggris, Arsenal sedang berada di puncak klasemen dan Chelsea berada di peringkat ke-10. Thomas Partey pun bermain lebih menyerang dengan chances created 0,9 berbanding 0,5.

Diyakini, Jorginho akan membawa Arsenal untuk main lebih kalem. Hal tersebut seperti diutarakan eks Liverpool, Jamie Carragher.

"Saya benar-benar memahami hal itu. Orang-orang bilang, Jorginho bukan tipe pemain Arsenal yang bergerak cepat dan energik. Jorginho kebalikannya, ya saya setuju," jelasnya.

"Tapi saya juga berpikir, masih ada 10 pertandingan tersisa di musim ini dan Arsenal butuh kepala dingin. Ketika ada momen tekanan dan ketegangan, Jorginho bisa menenangkan segalanya, mendinginkannya," sambungnya.

"Jorginho sudah memenangi Liga Champions dan berbagai gelar dalam beberapa tahun terakhir. Dia pemain top dengan gaya bermain yang berbeda," tutupnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews