Pria di China Digugat Cerai Sang Istri Gegara Diam usai Menang Lotere Rp 18 Miliar

Pria di China Digugat Cerai Sang Istri Gegara Diam usai Menang Lotere Rp 18 Miliar

Ilustrasi lotere. (Foto: via Republika)

Beijing - Seorang pria di Wenzhou, China digugat cerai oleh sang istri. Penyebabnya, ia menyembunyikan duit yang sangat banyak usai memenangkan lotere.

Laman Oddity Central melaporkan pria bernama Zhou itu memenangkan lotere sebesar 10 juta yuan atau sekira Rp 22,2 miliar pada 2021 lalu.

Dari menang lotere itu, Zhou menerima 8,43 juta yuan atau sekira Rp 18,7 miliar.

Alih-alih berbagi kabar baik dengan istrinya, Zhou malah bersikap biasa saja seolah tak terjadi apapun.

Baca: Negara Ini Pecahkan Rekor Dunia Angka Perceraian Tertinggi

Saat uang menang lotere itu ditransfer ke rekeningnya, Zhou kemudian mentransfer 2 juta yuan (sekira Rp 4,4 miliar) kepada saudara perempuannya dan 700.000 yuan lainnya kepada mantan istrinya untuk membantunya membeli apartemen.

Dia bahkan tidak mengabarkan kemenangan lotere kepada istrinya selama dua tahun.

Tidak yakin bagaimana istri Zhou mengetahui tentang rahasia tersebut tetapi dia mengajukan gugatan cerai dan menuntut bagiannya dari hadiah lotere.

Karena keduanya menikah pada saat menang, uang itu dianggap milik bersama pasangan itu.

Istri Zhou menuntut dua pertiga dari 2,7 juta yuan (sekira Rp 5,9 miliar) yang diberikan kepada saudara perempuan dan mantan istrinya tanpa persetujuannya.

Baca: Mulai 5 Mei, Undian Lotere Singapore Pools Bakal Digelar Langsung

Pada tanggal 1 Februari, Pengadilan Wenzhou menyetujui permintaan wanita tersebut untuk mendapatkan 60 persen dari uang hasil menang lotere itu dan tidak ada pihak yang mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Kisah itu menjadi viral di media sosial Tiongkok dengan mayoritas menyalahkan Zhou karena bungkam selama hampir dua tahun sejak menang lotere.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews