Daftar 16 Negara yang Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia

Daftar 16 Negara yang Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia

Pemain Timnas Brasil U-20 rayakan gol. (Foto: AP Photo/Fernando Vergara)

Jakarta - Ekuador jadi negara ke-16 yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Hal itu dipastikan berdasarkan laga terakhir Piala Amerika Selatan U-20 2023.

Ekuador mampu mengalahkan Paraguay dengan skor 2-1. Dua gol dari Justin Cuero mengantar Ekuador meraih poin penuh dari laga tersebut.

Di laga lainnya, Venezuela kalah 1-2 dari Kolombia. Kondisi itu membuat Ekuador berada di posisi keempat dengan nilai empat poin, unggul dua angka dari Venezuela yang ada di posisi kelima.

Dengan demikian Ekuador bakal menemani Brasil, Uruguay, dan Kolombia yang sudah memastikan lolos ke Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Brasil sendiri mengakhiri Piala Amerika Selatan U-20 dengan gelar juara di tangan. Di partai terakhir, Brasil menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0. Hasil itu membuat Brasil jadi juara Piala Amerika Selatan U-20.

Saat ini masih ada delapan slot tersisa menuju Piala Dunia U-20 di Indonesia. Empat slot untuk perwakilan Asia dan empat lainnya untuk perwakilan Afrika.

Piala Asia U-20 dan Piala Afrika U-20 masing-masing bakal jadi ajang perebutan tempat di Piala Dunia U-20. Kedua turnamen tersebut akan digelar pada Maret.

Daftar 15 tim negara lolos Piala Dunia U-20 2023

Eropa: Slovakia, Italia, Israel, Prancis, Inggris
Oceania: Selandia Baru, Fiji
CONCACAF: Amerika Serikat, Honduras, Guatemala, Rep. Dominika
CONMEBOL: Brasil, Uruguay, Kolombia, Ekuador
Tuan Rumah: Indonesia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews