Park Hang-seo Jawab Rumor Latih Indonesia Gantikan Shin Tae-yong

Park Hang-seo Jawab Rumor Latih Indonesia Gantikan Shin Tae-yong

Park Hang-seo pada sesi jumpa pers leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (Foto: bola.net/Bagaskara Lazuardi)

Jakarta - Pelatih asal Korea Selatan (Korsel), Park Hang-seo dirumorkan bakal melatih Timnas Indonesia menggantikan Shin Tae-yong usai meninggalkan Vietnam.

Kontrak Hang Seo dengan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan timnas Vietnam berakhir pada Januari ini. Sejauh ini Park Hang-seo belum memutuskan akan melatih di mana.

Dikutip dari media Korsel YTN, Park Hang-seo dirumorkan melatih Timnas Indonesia. Dengan begitu Hang Seo bakal menggusur posisi koleganya, Shin Tae-yong. Akan tetapi isu itu langsung dibantah Park Hang-seo.

"Tidak, bukan itu masalahnya. Pelatih Shin Tae-yong bekerja dengan baik saat ini (di Indonesia), bagaimana saya bisa ke sana (melatih Indonesia)?," ujar Park Hang-seo.

Mantan asisten pelatih timnas Korea Selatan tersebut mengatakan, rumor melatih Skuad Garuda adalah kabar burung semata.

"Dari sudut pandang saya, artikel itu salah informasi. Saya tidak berpikir begitu sama sekali. Sekarang pelatih-pelatih asal Korea bekerja dengan baik, bagaimana saya bisa (menggantikan mereka)," tutur Hang Seo.

Setelah tidak lagi melatih Vietnam, Park Hang Seo mengaku ingin kembali ke Korea Selatan dan melatih di Negeri Ginseng.

"Saya ingin berkontribusi ketika ada kesempatan, dan di Korea, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya sudah terlalu lama meninggalkan sepak bola Korea, selama lima tahun, dan ada banyak junior dan kolega yang lebih dinamis dan profesional daripada saya," ucap Park Hang-seo.

Park Hang Seo termasuk pelatih sukses bersama Vietnam sejak melatih pada 2019. Satu trofi Piala AFF 2018 dan dua medali emas SEA Games jadi persembahan Hang Seo untuk The Golden Star Warriors.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews