Baru Indonesia Satu-satunya Wakil Asia di Piala Dunia U-20 2023

Baru Indonesia Satu-satunya Wakil Asia di Piala Dunia U-20 2023

Pemain Timnas Indonesia U-20. (Foto: PSSI)

Jakarta - Menpora RI, Zainudin Amali, mengumumkan bahwa undian grup Piala Dunia U-20 2023 akan diadakan pada 1 April.

Dalam acara tersebut, Menpora juga mengatakan bahwa akan ada Trophy Tour untuk meningkatkan kemeriahan dan upacara pembukaan yang akan diselenggarakan untuk menambah suasana meriah.

"Drawing-nya 1 April. Itu terus akan ada Trophy Tour, kita akan arak trofinya di berbagai kota. Kemarin saya sudah lapor ke Pak Presiden," kata Menpora.

Menpora memastikan bahwa arena yang akan digunakan tidak berubah, yaitu SUGBK, Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, GBT Surabaya, Jakabaring Palembang, dan I Wayan Dipta Bali. Namun, daftar stadion yang akan dipakai untuk laga penyisihan dan final belum bisa diumumkan.

Saat ini, hanya ada 12 negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023, dan Indonesia masih menjadi satu-satunya wakil dari Asia. Sementara itu, Argentina yang merupakan negara dengan gelar terbanyak (enam trofi) dipastikan tidak akan lolos ke turnamen ini.

"Sampai sekarang baru ada 12 negara, Asia sendiri baru Indonesia, yang empat lagi baru akan dipertandingkan antara Maret di Piala Asia U-20. Kemudian Afrika juga belum. Juga untuk Amerika Selatan, itu juga belum. Jadi masih ada 12 (peserta) lagi," ucapnya.

Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, dengan 24 tim yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews