FIFA Matchday Maret 2023: Indonesia Berpeluang Lawan Bolivia hingga Tajikistan

FIFA Matchday Maret 2023: Indonesia Berpeluang Lawan Bolivia hingga Tajikistan

Shin Tae-yong ketika memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: Abdul Aziz/Bola.net)

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membocorkan bahwa Skuad Garuda akan menjalani dua laga uji coba selama periode FIFA Matchday pada Maret mendatang.

Dua lawan yang mungkin dihadapi skuad Merah Putih adalah Bolivia atau Tajikistan. Hanya saja Shin belum bisa menjamin 100 persen. Yang pasti PSSI telah menjalin komunikasi dengan kedua negara.

"Memang (uji coba pada FIFA Matchday) belum pasti 100 persen, tapi sepertinya akan melawan Bolivia atau Tajikistan, tapi belum pasti. Saat ini masih dalam koordinasi," kata Shin, Rabu (8/2/2023).

Mengacu ranking FIFA terbaru, saat ini Bolivia bertengger di posisi ke-82. Adapun Tajikistan menempati urutan ke-108. Sementara Indonesia masih tertahan di peringkat ke-151 FIFA.

Berdasarkan keterangan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, pertandingan uji coba ini akan berlangsung di Indonesia. Untuk konsepnya kemungkinan besar tak jauh berbeda dengan uji coba melawan Curacao.

Pertandingan persahabatan melawan Curacao berlangsung dua kali. Pertama dimainkan di Bandung dan kedua di Bogor. Untuk lokasi pertandingan, PSSI belum mengumumkan akan digelar di mana.

Uji coba ini sekaligus menjadi sarana persiapan Timnas Indonesia menatap Piala Asia 2023. Kejuaraan paling bergengsi benua Asia ini akan berlangsung di Qatar.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Piala Asia 2023 akan dimulai pada Januari 2024. Hanya saja PSSI belum mendapat kabar pasti mengenai hal tersebut. PSSI menyebut belum ada keputusan pasti.

"Belum resmi (Piala Asia 2023) ditunda ke 2024," kata Indra Sjafri singkat di sela-sela latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A dan C Senayan, Jakarta pada Rabu (8/2/2023) siang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews