Kabar Manusia Hamili Orang Utan, Paramedik Veteriner: Tak Mungkin Bisa Hamil

Kabar Manusia Hamili Orang Utan, Paramedik Veteriner: Tak Mungkin Bisa Hamil

Foto yang beredar luas mengenai orang utan diperkosa seorang penjaga Kebun Binatang Surabaya. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Heboh dugaan orang utan dihamili penjaga Kebun Binatang Surabaya (KBS) Jawa Timur, masih terus berlanjut. Namun kabar yang dilansir sebuah media luar negeri itu dibantah pihak KBS.

 

Menurut seorang paramedik veteriner, Dody Indra AMd., manusia tidak mungkin bisa menghamili sejenis orang utan dari aktivitas hubungan seksual.

 

"Manusia dan orangutan beda spesies, jadi tidak mungkin bisa melakukan pembuahan," ujar alumni Jurusan Paramedik Veteriner Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada itu kepada Batamnews, Selasa (22/12/2015).

 

Dody menambahkan, manusia dan orangutan beda spesies dan beda genus. Manusia termasuk dalam genus Homo sedangkan orangutan genus Ponga. 

 

"Genusnya saja sudah beda, apalagi spesiesnya. Genus itu lebih tinggi peringkat taksonominya dari spesies. Manusia spesiesnya Homo Sapiens, Orangutan spesiesnya Pongo Pygmaneus. Jadi, jelas itu tidak mungkin terjadi pembuahan, melalui rekayasa biologi sekalipun," kata Dody.

 

Namun Dody mengatakan, ada kemungkinan berbeda jenis tapi satu spesies. “Misalnya domba dengan kambing atau tapi kalau manusia dengan orang utan itu beda." 

 

Baru-baru ini, media dihebohkan adanya berita  orangutan diperkosa sampai hamil di Kebun Binatang Surabaya. Kejadian tersebut pertama kali diberitakan oleh media asing.

 

[rul]   


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews