Michael Jordan, Miliarder yang Empat Kali Lebih Kaya dari Cristiano Ronaldo

Michael Jordan, Miliarder yang Empat Kali Lebih Kaya dari Cristiano Ronaldo

Michael Jordan./NBA

Jakarta - Legenda NBA Michael Jordan memiliki kekayaan bersih yang empat kali lebih besar dibandingkan dengan megabintang sepakbola Al Nassr Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo saat ini dikenal sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia setelah bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. CR7 menerima bayaran sekitar Rp3 triliun per tahun.

Namun, menurut laporan dari Daily Star, kekayaan Ronaldo masih kalah jauh dibandingkan Michael Jordan yang sudah pensiun sebagai atlet sejak 2003.

Walaupun Jordan hanya menerima gaji sebagai pemain sekitar 74 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun, setelah pensiun, kekayaan bersihnya semakin meroket berkat kesepakatan dengan perusahaan besar seperti Nike, Hanes, dan Gatorade yang bernilai 1,5 miliar poundsterling sebelum pajak.

Forbes menyatakan bahwa Jordan saat ini merupakan miliarder dengan kekayaan bersih sekitar 1,5 miliar poundsterling.

Sedangkan Ronaldo, dikabarkan hanya memiliki kekayaan bersih sekitar 363 juta poundsterling atau hanya seperempat dari kekayaan Jordan.

Meski sudah pensiun sebagai pemain basket, Jordan masih terlibat di NBA dan memiliki klub basket, Charlotte Hornets. Pada 2019, Jordan menjual saham Hornets seharga 1,25 miliar poundsterling.

Bukan hanya itu, Jordan juga memiliki tim Nascar 23XI sejak 2020 dan berinvestasi di perusahaan judi olahraga DraftKings, dimana saat ini diklaim sebagai dewan penasihat di perusahaan tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews