Ronaldo Dikasih Rating Jelek Usai Debut di Liga Arab Saudi

Ronaldo Dikasih Rating Jelek Usai Debut di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo menjalani debutnya di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. (Foto: STR/AP)

Riyadh - Cristiano Ronaldo sudah menjalani debutnya di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. Pemain Portugal itu diberi rating buruk.

Ronaldo akhirnya menjalani debutnya di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. Ia turun sejak menit awal saat melawan Al-Ettifaq, tim papan bawah Saudi Pro League di Mrsool Park, Riyadh, Minggu (23/1/2023) waktu setempat.

Ronaldo bermain penuh di laga tersebut. Tak ada gol atau assist dipersembahkan pemain yang kabarnya dibayar 200 juta Euro per tahun itu untuk Al Nassr.

Baca juga: Tempat Latihan MU Dikeluhkan Ronaldo, Dipuji Weghorst

Usai pertandingan, yang dimenangkan Al Nassr 1-0 lewat gol semata wayang Anderson Talisca, Ronaldo rupanya diberi rating buruk. Pemilik 5 Ballon d'Or itu diberi rating 6,9 oleh FotMob, salah satu aplikasi sepakbola.

Di pertandingan melawan Al-Ettifaq, Cristiano Ronaldo membuat 4 shots dan hanya satu yang on target. Upayanya kurang efektif ketimbang Talisca, yang membuat dua shots on target dan satu berujung gol untuk Al Nassr.

Kemudian, Ronaldo juga 'hanya' membuat 41 sentuhan, paling sedikit di Al Nassr. Bahkan, jumlah sentuhan bolanya lebih sedikit dari Abdulrahman Abdullah Mohammed Ghareeb, yang mendapat rating paling buruk di kubu Al Nassr, yakni 6,3.

Baca juga: MU Setelah Cristiano Ronaldo Pergi: Menang Terus, Tokcer Terus

Penampilan di Liga Arab Saudi ini menjadi laga resmi perdana yang dijalani Ronaldo usai pindah ke Al Nassr. Namun, ini menjadi laga keduanya bersama klub berjuluk Al Aalami, usai debut pertamanya terjadi Jumat (20/1/2023) lalu saat melawan Paris Saint-Germain di laga uji coba.

Kemenangan atas Al-Ettifaq membuat Al Nassr masih memimpin klasemen Saudi Pro League. Cristiano Ronaldo dkk mengoleksi 33 poin dari 14 laga, unggul satu angka dari Al Hilal.

(fox)
Komentar Via Facebook :