Gubernur Kepri Ansar Ahmad Terpilih Jadi Duta BUMDes Kategori Pemimpin Daerah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Terpilih Jadi Duta BUMDes Kategori Pemimpin Daerah

Gubernur Ansar menerima Penghargaan dari Menteri Desa/Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. (Foto: kepriprov)

Bintan, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad dan sejumlah kepala daerah di Kepri menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes-PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Para kepala daerah itu meraih penghargaan dari berbagai kategori. Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah yang membantu perkembangan dan kemajuan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Khusus untuk perwakilan Provinsi Kepri yakni, Kabupaten Bintan, Karimun dan Natuna menerima penghargaan Bakti Ekonomi Desa atas capaian 100 persen Transformasi Pengelolaan Dana Bergulir Masyarakat Eks PNPM-MPD menjadi BUMDesa Bersama LKD. 

Baca juga: Mendes-PDT Promosikan Produk Olahan Kepri di BUMDes Fair 2023

Kemudian penghargaan yang membanggakan bagi Provinsi Kepri yang lainnya yaitu Kemendes-PDTT secara khusus memilih Gubernur Ansar menjadi Duta BUMDes kategori pemimpin daerah karena memiliki komitmen yang kuat terhadap kemajuan BUMDes sekaligus secara aktif terlibat dalam perkembangan BUMDes.

Gubernur Ansar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Kemendes-PDTT karena telah mempercayakan penyelenggaraan Peringatan Hari BUMDes 2023 yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

"Apresiasi kami sampaikan kepada Bapak Mendes PDTT karena telah menetapkan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan tingkat Nasional. Adalah kebahagiaan dan kebanggaan buat kami semua, dan kami berusaha menjadi tuan rumah yang baik dan ramah kepada semua yang hadir di Kepri. Kepri siap menjadi tuan rumah kegiatan apapun baik tingkat Nasional, Regional maupun Internasional," ungkapnya.

Baca juga: Mendes Tetapkan 12 Desa Mandiri Baru di Kepri

Selama pelaksanaan di Bintan, menurut Gubernur Ansar tentunya berbagai hal dan program telah disampaikan oleh Kementerian Desa PDTT guna pengembangan Potensi Desa, Pengembangan SDM serta mendorong Digitalisasi mulai dari desa yang dilakukan secara komprehensif.

"Dengan program yang telah dibuat Kemendes-PDTT, saya yakin desa ke depan akan lebih baik, kuat dan desa akan lebih berkontribusi secara ekonomi sebagai penyumbang devisa negara, BUMDes Kuat Indonesia kuat" ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews