Harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di Kepri Naik Lagi

Harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di Kepri Naik Lagi

Salah satu petugas SPBU melakukan pengisian BBM (Foto: ist)

Batam, Batamnews - PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina kembali menyesuaikan harga jual produk-produk BBM non subsidi atau jenis bahan bakar umum (JBU).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, penyesuaian harga non subsidi yaitu Pertamax Turbo dan Pertamina Dex berlaku Rabu (1/2/2023). 

“Evaluasi dan penyesuaian harga untuk JBU akan terus kami lakukan secara berkala setiap bulannya,” ujar dia, dalam keterangan tertulis yang diterima Batamnews

Baca juga: Ini Daftar Harga Terbaru Pertamax dan Dex di Kepri

Adapun kenaikan harga produk jenis gasoline (bensin) yaitu harga Pertamax Turbo naik menjadi Rp15.450 per liter, dari sebelumnya Rp14.650. Kemudian untuk produk jenis gasoil (diesel) yakni harga Pertamina Dex naik menjadi Rp17.550 per liter dari sebelumnya Rp17.450 per liter sejak penyesuaian harga terakhir dilakukan pada 3 Januari 2023.

“Harga baru ini berlaku di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Stok BBM subsidi dan non subsidi di Kepri dalam keadaan aman,” ucapnya.

Adapun harga baru per 1 Februari 2023 ini sudah sesuai dengan penetapan  harga yang diatur dalam Kepmen ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga JBU atau BBM non subsidi.  

Baca juga: Mobilnya Mogok Usai Isi Minyak di SPBU Bengkong Laut, Agus Temukan Pertamax 92 Bercampur Air

Sebagai informasi, Pertamax Turbo memiliki RON (Research Octane Number) tertinggi 98 yang memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi. 

Sementara itu, Pertamina Dex merupakan bahan bakar diesel dengan CN (Cetane Number) tertinggi 53, yang menjaga mesin dan meningkatkan power mesin secara maksimal, juga menjaga lingkungan dengan standar EURO 4. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews