Demo Buruh Selesai, Giliran Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM di DPR

Demo Buruh Selesai, Giliran Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Kenaikan BBM di DPR

Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Gedung DPR.

Jakarta - Gelombang demo tolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh buruh di depan Gedung DPR telah bubar. Aksi demo penolakan kenaikan BBM kini dilanjutkan oleh Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) beserta sejumlah mahasiswa dari universitas lain.

Di depan Gedung DPR, mahasiswa mulai berdatangan sejak pukul 15.00 WIB berselang setengah jam setelah pendemo buruh meninggalkan lokasi unjuk rasa. Sejumlah mahasiswa tersebut datang dengan membawa sejumlah atribut yang bertuliskan 'Tolak Kenaikan BBM'.

Baca juga: Ratusan Personel Polisi Kawal Demo Buruh Tolak Kenaikan Harga BBM di Batam

Kepolisian pun mulai merapatkan barisan guna melakukan penjagaan terhadap aksi mahasiswa. Kendati itu, aksi unjuk rasa yang dilakukan HMI dan sejumlah mahasiswa tidak sampai menutup arus lalu lintas seperti demo buruh sebelumnya. Tampak juga polisi tetap mengatur arus lalu lintas selama demo mahasiswa berlangsung

Diketahui, polisi menyiapkan personel pengamanan untuk mengawal kelancaran aksi di lokasi. Ribuan personel gabungan dilibatkan.

Baca juga: Buruh Ingatkan Pemko Batam Kenaikan Harga BBM Bisa Picu Inflasi Hingga 6 Persen

"Di DPR kita siapkan 3.200 personel gabungan TNI-Polri. Di Patung Kuda sekitar 4.000-an (personel)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews