Cerianya Murid-murid SD Negeri 005 Nongsa Punya Taman Literasi Baru

Cerianya Murid-murid SD Negeri 005 Nongsa Punya Taman Literasi Baru

Penandatanganan prasasti turut menandai peresmian taman literasi di SDN 005 Nongsa, Batam.

Batam, Batamnews - Tawa ceria terpancar dari wajah siswa-siswi SD Negeri 005 Nongsa, Batam, Kepulauan Riau. Kegembiraan itu hadir setelah sekolah mereka memiliki sebuah taman literasi.

Sorak gembira anak-anak muncul setelah sang kepala sekolah, Desvira Idrus menggunting sebuah pita yang menandai resminya taman literasi itu digunakan.

"Keberadaan fasilitas ini diharapkan bisa meningkatkan literasi anak didik," ujarnya, Senin (30/1/2023).

Ia mengatakan taman literasi itu dibangun atas bantuan dari PT TJK Power. Total anggaran CSR yang digelontorkan perusahaan itu sebesar Rp 75 juta.

Baca: TJK Power Siapkan Pembangunan PLTU Tanjung Kasam Fase 2

Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari kontribusi korporasi yang tidak hanya turut aktif mendukung pembangunan ketahanan energi Kota Batam dan juga berkontribusi dalam pembangungan sumber daya manusia (SDM). 

"Kami berharap taman literasi ini dapat mempermudah anak-anak di SDN 05 Nongsa mendapatkan referensi buku bacaan, menumbuhkan kesadaran pentingnya membaca serta memberikan kegiatan bermutu lewat membaca,” ujarnya.

Penyerahan taman literasi tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kota Batam, para guru dan perwakilan wali murid SDN 05 Nongsa beserta jajaran manajemen TJK Power.  

"Kami telah menyiapkan sekitar 150 buku untuk bahan literasi murid nantinya," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews