Kadisdikpora Armia Komitmen Perbaiki Wajah Dunia Pendidikan Lingga

Kadisdikpora Armia Komitmen Perbaiki Wajah Dunia Pendidikan Lingga

Kadisdikpora Lingga, Armia.

Lingga, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, secara perlahan terus melakukan pembenahan dunia pendidikan Lingga dengan melakukan perbaikan infrastruktur di sejumlah sekolah.

Kepala Disdikpora Lingga, Armia mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan perbaikan infrastruktur tersebut mulai dari rehab hingga revitalisasi gedung sekolah baru dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lingga.

"Gerakan besar ini tentunya merupakan komitmen Pemda setempat dalam mendorong kemajuan pendidikan di Kabupaten Lingga dengan menyediakan fasilitas yang mumpuni," kata Armia baru-baru ini.

Baca juga: Senayang Butuh Roro Mini, Legislator Lingga Sui Hiok Ngadu ke Cen Sui Lan

Hal tersebut untuk memberikan kenyamanan agar proses belajar mengajar dapat terselenggara dengan baik. "Sehingga proses belajar mengajar dapat terselenggara dengan baik," ujarnya

Dijelaskan Armia, untuk tahun 2023 Lingga kembali mendapatkan prioritas dengan tambahan sekolah baru.

"Selain pembangunan infrastruktur kesejahteraan, tenaga pendidik juga menjadi atensi, salah satunya dengan mengupayakan tambahan tunjangan bagi guru," bebernya.

Selain itu, Pemkab Lingga melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga juga melakukan terobosan penting dengan memulai program berbagi sepuluh ribu sepatu yang menyasar anak-anak kurang mampu.

Program itu sendiri telah digalakan Dinas Pendidikan dibawah komando armia sejak maret 2022 lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews