Ancelotti Resmi Latih Muenchen, Guardiola ke City?

Ancelotti Resmi Latih Muenchen, Guardiola ke City?

Josep Guardiola (kiri) dan Ancelotti. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Muenchen - Spekulasi tentang sosok pengganti Joseph Guardiola di Bayern Muenchen terjawab sudah. Hari ini, Minggu (20/12/2105) Muenchen resmi mengumumkan Carlo Ancelotti sebagai pengganti Pep di akhir musim.

Dikutip dalam akun Twitter Bayern Muenchen, pihak klub raksasa Bundesliga itu mengonfirmasi bahwa Guardiola dipastikan hengkang pada akhir musim kompetisi 2015/2016 ini.

"Resmi, #Guardiola berhenti di akhir musim. Pelatih baru #Ancelotti akan dikontrak hingga 2019," tulis @FCBayern, Minggu (20/12/2015).

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge dikutip Bild, menyambut baik kedatangan Don Carlo ke kubu Muenchen. Dia berharap, sentuhan tangan pelatih 56 tahun itu akan membawa angin segar bagi kubu FC Hollywood.

"Kami berterima kasih atas segala yang telah diberikan Guardiola kepada klub ini. Kami pun berharap Bayern bisa sukses pada musim ini," ujar Rummenigge kepada Bild, Minggu (20/12/2015).

"Dengan kehadiran Ancelotti, Bayern akan kembali dilatih oleh pelatih yang sangat sukses. Kami sangat menantikan kerja sama ini," tuturnya.

Guardiola menangani Bayern Muenchen sejak 2013. Dia sukses mempersembahkan sejumlah gelar untuk FC Hollywood, yaitu dua gelar Bundesliga, satu DFB-Pokal, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Media Jerman menyebut pelatih asal Spanyol itu hengkang ke Inggris sebagai tujuan berikutnya. Meski Manchester United juga berburu tandatangan Guardiola.

Media Jerman ZDF Sport, menyebut Guardiola bakal menuju Inggris untuk melatih City di akhir musim. Sedangkan Carlo Ancelotti bakal jadi penggantinya melatih Phillipp Lahm dkk.

"Kami memahami: #Guardiola akan meninggalkan FCBayern di akhir musim dan jadi manajer untuk #ManCity. Penerus Guardiola adalah Carlo #Ancelotti," kicau Twitter ZDF Sport, MInggu (20/12/2015)
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews