Perkasa, Barcelona Juara Piala Dunia Antarklub 2015

Perkasa, Barcelona Juara Piala Dunia Antarklub 2015

Barcelona. (foto: ist/okz)


BATAMNEWS.CO.ID, Yokohama - Barcelona menunjukkan keperkasaan dengan meraih trofi ketiga di Piala Dunia Antarklub. Barca menang telak 3-0 atas River Plate di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, Minggu (20/12/2015).

Blaugrana bermain dengan kekuatan penuh sejak laga dibuka. Pelatih Luis Enrique memasang trio penyerang Amerika Latin Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi sebagai starting XI. Pesta gol Blaugrana dibuka kandidat peraih FIFA Ballon dOr 2015, Lionel Messi.

Meski terkesan dipaksakan, kehadiran Messi di lini depan Blaugrana berbuah manis. Penyerang timnas Argentina itu berhasil membawa timnya unggul setelah aksinya di menit ke-36 berhasil mengecoh penjaga gawang  Marcelo Alberto Barovero.

Tidak ada gol di sisa waktu 45 menit pertama. Keunggulan 1-0 menjadi milik Barcelona di babak pertama final Piala Dunia Antar Klub 2015.

Di babak kedua, Messi dan kolega tampil lebih tajam. Penyerang timnas Uruguay, Luis Suarez membuat sepasang gol untuk mengunci kemenangan Barcelona di partai final itu menjadi 3-0. Gol Suarez dicetak pada menit ke-49 dan 68.

Kemenangan ini membuat Barcelona mengoleksi 3 trofi Piala Dunia Antar Klub Sebelumnya Blaugrana memenangkan ajang bergengsi ini di 2009 dan 2011.

Ada pun juara ketiga dihuni wakil tuan rumah, Sanfrecce Hiroshima, yang berhasil menang 2-1 atas Guangzhou Evergrande di pertandingan perebutan tempat ketiga yang berlangsung beberapa jam sebelum Barcelona vs River Plate.

Susunan pemain kedua tim,

River Plate (4-3-3) : Marcelo Alberto Barovero, Jonatan Ramon Maidana, Eder Alvarez, Matias Kranevitter, Rodrigo Mora, Carlos Sanchez, Lucas Alario, Tabare Viudez, Leonel Vangioni, Leonardo Ponzio, Gabriel Mercado
Pelatih : Marcelo Gallardo

Barcelona (4-3-3) : Claudio Bravo, Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Daniel Alves, Andres Iniesta, Javier Mascherano, Jordi Alba, Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar       
Pelatih : Luis Enrique.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews