Tri Suaka hingga Nabila Maharani Bakal Meriahkan Hari BUMDesa Tingkat Nasional di Kepri

Tri Suaka hingga Nabila Maharani Bakal Meriahkan Hari BUMDesa Tingkat Nasional di Kepri

Nabila dan Tri Suaka (Foto: Instagram Tri Suaka)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Tingkat Nasional yang pertama pada 1-3 Februari 2023.

Acara ini ditunjuk oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Kabupaten Bintan dipercaya menjadi lokasi penyelenggara. Untuk menghibur masyarakat Kepri, acara ini akan menghadirkan penyanyi selebgram Tri Suaka, Nabila Maharani, Kiki Lida dan Dermaga Band.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PMD Dukcapil Kepri, Misni mengatakan, acara ini sebagai upaya mengajak anak-anak millenial belajar melalui hiburan.

Baca juga: Batam Catat 25 Ribu Kunjungan Wisman Selama 3 Hari Libur Imlek

“Tujuan utama kita adalah untuk mengajak anak-anak millenial di Kepri belajar dari kegiatan ini. Hiburan yang kita sajikan ini sebagai daya tariknya, agar anak-anak muda tergerak untuk hadir. Setelah disini, meraka tentu selain menonton grup band kesayangan mereka, juga akan melihat produk-produk yang dipamerkan,” kata Misni, Minggu (29/1/2023).

Harinya BUMDesa dilaksanakan pertama kalinya pada 2023 sesuai Keputusan Menteri Desa PDTT Nomor 110 Tahun 2022 yang menetapkan tanggal 2 Februari setiap tahunnya. Kemendes PDTT memilih Kepri sebagai tuan rumah karena potensi yang baik dan berbatasan dengan Singapura dan Malaysia.

Kegiatan ini akan menjadi kesempatan untuk pemasaran produk desa melalui BUMDesa dan sebagai jembatan promosi untuk produk-produk desa.

Baca juga: Cen Sui Lan Mintan Dirjen SDA PUPR Selesaikan Masalah Banjir di Ibu Kota Kepri

Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono direncanakan hadir.

Acara akan dibuka dengan sarasehan atau simposium yang diikuti oleh sekitar 1.000 orang dan lebih dari 400 peserta yang mendaftar melalui link Kemendes PDTT. Peserta terdiri dari Dinas PMD provinsi se-Indonesia, Dinas PMD kabupaten/kota se-Indonesia, pendamping desa, perwakilan BUMDesa dan Kepala Daerah.

Agenda lain seperti penyerahan NIB, penyerahan penghargaan program CSR, dan pembukaan pameran produk BUMDesa juga akan digelar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews