Mantap! Pengusaha Sumbar Ekspor 785 Kg Lato-lato ke Malaysia

Mantap! Pengusaha Sumbar Ekspor 785 Kg Lato-lato ke Malaysia

785 kilogram lato-lato Sumbar diekspor ke Malaysia. (Foto: Dok. KPPBC Teluk Bayur. via kumparan)

Padang - Sumatera Barat mengekspor komoditas mainan yang tengah viral, lato-lato. Pengusaha di provinsi tersebut mengirim 785 kg lato-lato ke Malaysia.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Teluk Bayur, Moh. Hery Syamsul Bahtiyar mengungkapkan, 785 kg lato-lato yang dikemas dalam 40 karung itu merupakan ekspor perdana pada 2023.

Mainan itu, dikirim melalui Bandara Internasional Minangkabau. Namun demikian, ia tidak mengetahui di mana produksi mainan lato-lato itu.

Baca: Lagi Viral, Polisi Ini Ingatkan Anak-anak yang Suka Main Lato-lato

"Kalau yang memproduksi kami tidak bisa memastikan posisinya apakah di Padang atau daerah lainnya," ujar Hery. 

"Total jumlah lato-lato yang diekspor ini sesuai berdasarkan data pemberitahuan ekspor barang (PEB)," imbuhnya dilansir kumparan, Sabtu (28/1/2023).

Ia berharap dengan ekspor mainan lato-lato tersebut tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Ini bisa memicu masyarakat, khususnya di Sumatera Barat, untuk semakin maju dan bisa bersaing di pasar internasional.

Baca: Lato-lato Lagi Tren, Perumahan di Batam Ini Sampai Gelar Lomba

"(Apalagi) ternyata di Malaysia juga banyak peminat permainan lato-lato ini. Mungkin trending-nya mulai dari Indonesia dan mungkin Malaysia baru mulai," ungkapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews