Kaya Potensi Sejarah dan Religi, Bupati Nizar Ingin Lingga Jadi Tujuan Wisata Nasional

Kaya Potensi Sejarah dan Religi, Bupati Nizar Ingin Lingga Jadi Tujuan Wisata Nasional

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat menyambut rombongan pembesar dari Negeri Terengganu di Gedung Daerah Daik Lingga. (Foto: Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Pembesar atau pejabat asal Negeri Jiran Malaysia kembali hadir berkunjung ke Negeri Bunda Tanah Melayu, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), di awal tahun 2023 ini. Terkini adalah mereka yang datang dari Negeri Terengganu.

Kedatangan rombongan tersebut disambut langsung Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha di Gedung Daerah Daik Lingga, Rabu (18/1/2023) malam WIB.

Baca juga: KPPAD Lingga Catat 18 Kasus Anak Sepanjang 2022, Kekerasan Seksual Mendominasi

Nizar menuturkan, kedatangan itu dari Dato' Haji Yahaya Bin Ali, Yang Dipertua Dewan Undangan Negeri (DUN), merupakan orang penting di parlemen Negeri Terengganu, beserta rombongan dato'-dato' pembesar-pembesar lainnya, dengan jumlah lebih kurang 20 orang.

“Tentunya saya mengucapkan banyak terimakasih datuk-datuk sudah sampai di Daik ibu kota Kabupaten Lingga, saya harap hubungan silaturahmi yang baik antara kita yang sudah terjalin sejak zaman Kesultanan Riau Lingga Johor Pahang terus terjalin dan semoga tidak hanya hari ini, di lain kesempatan dapat berkunjung kembali ke Lingga," ujar Bupati Nizar pada kesempatan tersebut.

Orang nomor satu di Negeri Bunda Tanah Melayu ini menyampaikan bahwa Kabupaten Lingga sedang berbenah dan berupaya agar menjadi daerah tujuan wisata nasional. Sebagai Bunda Tanah Melayu dan Negerinya Para Sultan, potensi wisata sejarah dan wisata religi di Kabupaten Lingga tentunya menjadi nilai plus.

Baca juga: KKP Setop Proyek Pembangunan Tersus Milik PT BBP di Lingga

“Oleh karena itu, dengan melihat potensi yang ada, kami juga membuka peluang investasi sebesar-besarnya kepada siapa saja yang ingin berinvestasi di Kabupaten Lingga tentunya," ucap dia.

Turut hadir dalam jamuan makan malam dan silaturahmi tersebut Staf Ahli Gubernur Kepri, Kepala Dinas Pariwisata beserta staf, Kepala Dinas Kebudayaan beserta staf, Kepala Bagian Kesra, Kabag Prokopim, Kabid Dinas Sosial, serta beberapa tokoh masyarakat Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews