Lagi Viral, Polisi Ini Ingatkan Anak-anak yang Suka Main Lato-lato

Lagi Viral, Polisi Ini Ingatkan Anak-anak yang Suka Main Lato-lato

Permainan anak lato-lato (YouTube Mikael TubeHD via Suara.com)

Batam, Batamnews - Permainan lato-lato kini tengah viral di media sosial. Tak hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun juga suka memainkan dua bola yang digantung benang ini.

Penjualan mainan ini laku keras di pasaran. Per buah lato-lato, dibanderol harga di kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu di marketplace.

Viralnya permainan ini, membuat akun TikTok @mrgamayel angkat suara. Pemilik akun yang merupakan anggota polisi berpangkat Aipda ini mengingatkan siapapun yang memainkan lato-lato agar ingat waktu.

Aipda Mei Mahatir Gamayel. (Foto: akun Tiktok @mrgamayel)

"Buat adik-adik para player lato-lato, ingat ya kamu kalau bermain lato-lato harus ingat waktu sama ingat tempat. Jangan juga kamu main lato-lato seharian," ujarnya dalam video yang diunggah pada 23 Desember 2022. 

Dengan wajah kocaknya, akun @mrgamayel juga mengingatkan agar anak-anak tidak main lato-lato dari pagi hingga malam. Karena, jika memainkan permainan itu sampai malam hari akan mengganggu waktu istirahat tetangga.

"Om tau kamu pengen jadi pemain lato-lato profesional, om tau tapi gak kayak gitu caranya. Atlit aja nih, atlit panah nih ya, itu latihannya gak dari pagi sampai jam 12 malam," ujarnya dalam video yang telah ditonton sebanyak 3,6 juta kali. 
 
Ia juga menyampaikan agar anak-anak tidak memainkan lato-lato di mall. Terlebih sampai memainkan beberapa gaya.

"Mana om lihat lagi kamu main lato-latonya begini, sampai gaya helikopter. Kalau kamu terbang, siapa yang nangkap. Ingat ya, main lato-lato boleh aja tapi ingat waktu ingat tempat," kata dia.

(Gabriella Thendean)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews