Bupati Nizar Minta OPD Pemkab Lingga Kerja Ekstra Wujudkan Visi Misi Daerah

Bupati Nizar Minta OPD Pemkab Lingga Kerja Ekstra Wujudkan Visi Misi Daerah

Bupati Lingga membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Kerja Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, di ruang rapat Barenlitbang, Rabu (25/1/2022).

Lingga, Batamnews - Dalam upaya mewujudkan visi dan misi daerah yang maju dan sejahtera, Bupati Lingga Muhammad Nizar mengajak seluruh perangkat daerah untuk bekerja ekstra dalam menjalankan program-program kerja yang telah disusun.

Hal ini disampaikan saat Bupati membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Kerja Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024, di ruang rapat Barenlitbang, Rabu (25/1/2022).

RKPD merupakan dokumen perencanaan daerah untuk periode satu tahun yang rencana awalnya disusun dengan RPJMD dan Renstra Kabupaten Lingga tahun 2021-2026 serta visi-misi bupati dan wakil bupati.

Baca juga: Camat Katang Bidare hingga Sejumlah Kabid OPD Pemkab Lingga Diganti

Bupati menegaskan agar setiap perangkat daerah memahami misi daerah sebagai langkah pencapaian visi dalam mewujudkan Bunda Tanah Melayu yang maju dan sejahtera.

"Ini bukan visi-misi Nizar dan Neko, atau visi bupati dan wakil bupati saja. Tapi ini visi-misi kita semua dan harus kita capai. Ada tanggung jawab mewujudkan itu semua," kata Nizar.

Selain itu, Bupati juga menyatakan bahwa potensi unggulan Kabupaten Lingga tidak hanya terfokus pada pertanian, perikanan, peternakan maupun pariwisata saja, tapi harus diikuti perangkat daerah yang lain yang memang punya potensi unggulan.

"Saya harapkan sebelum musrenbang Kabupaten dapat ditampilkan apa yang sudah dicapai OPD masing-masing di tahun 2022 dan program-program yang disusun untuk tahun 2023. Sejauh mana progres kegiatan yang telah dilakukan," pinta Nizar.

Baca juga: Keindahan Wisata Mangrove Desa Kelumu Bikin Terpesona Bupati Nizar

Dalam beberapa perangkat daerah telah dilakukan penyegaran pejabat, Bupati berharap dapat mengangkat segala sektor yang punya potensi unggul dalam menunjang pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lingga, seperti mempercepat pemerataan infrastruktur berkelanjutan serta mewujudkan pembangunan ekonomi berbasis unggulan.

Bupati juga menginginkan adanya tindak lanjut dari program-program kerja yang telah disepakati dan diharapkan dapat dikerjakan sebaik-baiknya.

"Saya ingin setelah ini, harus ada tindak lanjutnya. Insya Allah, kalau dikerjakan betul-betul tentu akan tau apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini," pungkas Nizar.

(ruz)
Komentar Via Facebook :