Waduh Akses ke Bandara Hang Nadim Terkepung Banjir

Waduh Akses ke Bandara Hang Nadim Terkepung Banjir

Petugas Ditlantas RTMC Polda Kepri mengalihkan arus kendaraan akibat banjir di jalan menuju Bandara Hang Nadiim. (Foto: @batamnewsonline)

Batam, Batamnews - Cuaca ekstrem hujan deras berhari-hari membuat banyak lokasi di Kota Batam terendam, Rabu (25/1/2023). 

Mulai dari jalan bahkan tempat pelayanan publik dan objek vital seperti Kantor Wali Kota Batam hingga akses masuk Bandara Hang Nadim.

Menariknya, akses jalan menuju gerbang Bandara Hang Nadim bisa dikatakan baru kali ini banjir. Warga menduga, banjir terjadi akibat serapan air berkurang di Batam karena pematangan lahan dan hutan. Tentunya selain sumbatan di drainase.

Ditlantas Polda Kepri juga melaporkan jika arus jalur dari Kabil menuju Bandara Hang Nadim ditutup akibat banjir menggenangi jalan.

"Kami mengimbau masyarakat yang akan melintasi jalan dari Kabil menuju bandara (Hang Nadim). Sementara jalan kami tutup karena terjadi genangan air cukup dalam dapat mengganggu dan membuat mogok kendaraam ," lapor petugas Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Kepri yang diterima @Batamnewsonline.

"Sementara arus kami arahkan ke arah Botania 2 melalui Bida Asri 2. masyarakat yang akan melintasi agar tetap bersabar. Untuk antrean lumayan panjang. Apabila melintasi jalur lain yang akan mengarah bandara maupun Nongsa," sebut petugas RTMC.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan saat ini pihaknya sudah menurunkan para petugas untuk membersihkan drainase yang mampet. “Iya, tim kita sudah ke lapangan,” ujarnya saat dikonfirmasi melaui pesan whatsapp. 

Mengenai titik lokasi perbaikan drainase tersebut, Yumasnur tidak menyebutkan secara detail. Namun saat ini, para petugas sedang berkeliling di sejumlah area yang terdampak banjir. “Tim kita masih berkeliling,” ucapnya. 

 

View this post on Instagram

A post shared by Batamnews (@batamnewsonline)

(fox)
Komentar Via Facebook :