Air Laut Naik Rendam Ratusan Rumah di Belakangpadang

Air Laut Naik Rendam Ratusan Rumah di Belakangpadang

Rumah warga di Kecamatan Belakangpadang, Kota Batam terendam air pasang laut, Rabu (25/1/2023). (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam, Batamnews - Banjir rob (banjir pasang laut) melanda Kecamatan Belakangpadang, Rabu (25/1/2023). Ratusan rumah terdampak. 

Camat Belakangpadang, Yudi Kurnain mengatakan pasang rob mulai terjadi pada pukul 10.00 WIB dan puncaknya pada pukul 12.30 WIB. 

“Seratusan anyak rumah kena air pasang/rob, hal ini karena pasang besar ditambah hujan deras,” ujar Yudi kepada Batamnews.

Baca juga: Duh, Kantor Camat Nongsa Terkepung Banjir

Namun pada pukul 13.00 WIB, Yudi menjelaskan bahwa air sudah mulai surut. Akan tetapi hujan deras masih tetap berlangsung hingga saat ini. 

Pihaknya sudah memonitor rumah-rumah warga. Sejauh ini tidak ada laporankerusakan hingga roboh. “Warga juga tidak ada yang mengungsi karena air segera surut,” katanya. 

Selain di Pulau Belakangpadang, air pasang juga terjadi di Pulau Kasu dan Pulau Bertam serta pulau-pulau sekitar lainnya. 

Baca juga: Kantor Wali Kota Batam Ikut Tergenang saat Petugas Tangani Banjir di Sejumlah Lokasi

“Merata semua, air naik (banjir rob) tapi sekarang sudah surut,” kata dia. 

Terkait transportasi laut dengan perahu sangkut di Belakangpadang, Yudi mengatakan masih berjalan normal. 

Masyarakat Belakangpadang dapat menyebrang ke Pulau Batam atau sebaliknya. “Transportasi normal, tidak ada masalah,” ucapnya. 

(ret)
Komentar Via Facebook :