Kantor Wali Kota Batam Ikut Tergenang saat Petugas Tangani Banjir di Sejumlah Lokasi

Kantor Wali Kota Batam Ikut Tergenang saat Petugas Tangani Banjir di Sejumlah Lokasi

Kantor Wali Kota Batam kebanjiran. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam, Batamnews - Curah hujan yang tinggi selama kurang lebih 3 hari berturut-turut sejak Senin (23/1/2023) hingga hari ini, Rabu (25/1/2023) membuat sejumlah ruas jalan di Kota Batam banjir. 

Dari pantauan instagram @batamnewsonline, lokasi titik banjir terpantau di Jl Laksamana Bintan dekat Kawasan Industri Hijrah, Kawasan Greenland, Depan SPBU Pasir Putih (dekat Komplek Citra Indah), Simpang Kepri Mall, Jl Ali Kenala dekat Top 100 Grand Niaga bahkan hingga akses masuk Bandara Hang Nadim.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan saat ini pihaknya sudah menurunkan para petugas untuk membersihkan drainase yang mampet. “Iya, tim kita sudah ke lapangan,” ujarnya saat dikonfirmasi melaui pesan whatsapp. 

Baca juga: Pipa Bocor Bikin Galau, Netizen: Siap-siap Mati Air Lagi Gaes!

Mengenai titik lokasi perbaikan drainase tersebut, Yumasnur tidak menyebutkan secara detail. Namun saat ini, para petugas sedang berkeliling di sejumlah area yang terdampak banjir. “Tim kita masih berkeliling,” ucapnya. 

Sementara itu, selain banjir di sejumlah area di Batam, hujan deras juga mengakibatkan pohon tumbang. Seperti yang terjadi di ruas jalan Gurindam, Batamcentre atau lebih tepatnya jalan dari arah Graha Pena menuju One Batam Mal. Pohon tersebut tumbang dan menutupi badan jalan.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Eryudhi mengatakan bahwa pihaknya telah menurunkan petugas untuk menyingkirkan pohon tumbang tersebut.  “Petugas sedang menuju ke lokasi,” ujarnya.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Ruas Jalan di Batam Terendam

Menariknya, dari beberapa lokasi banjir, halaman Kantor Wali Kota Batam juga ikut tergenang air. Sepertinya memang Batam butuh penataan drainase yang lebih baik agar air tak tergenang saat intensitas hujan tinggi. Terutama di objek-objek vital seperti Kantor Wali Kota Batam dan akses menuju Bandara Hang Nadim Batam.
 

(fox)
Komentar Via Facebook :