Duh, Kantor Camat Nongsa Terkepung Banjir

Duh, Kantor Camat Nongsa Terkepung Banjir

Akses masuk menuju Kantor Camat Nongsa terendam banjir. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Badai dan hujan lebat yang mengguyur Kota Batam, Kepulauan Riau, membuat sejumlah wilayah banjir, Rabu (25/1/2023). Diketahui hujan melanda Kota Batam selama tiga hari.

Salah satu lokasi yang terdampak banjir yakni Kantor Kecamatan Nongsa. Ruas jalan untuk mengakses masuk kantor camat tersebut terendam banjir.

Saat dikonfirmasi, Camat Nongsa, Arfandi mengatakan, meskipun jalanan menuju kantor camat terendam banjir namun pelayanan administrasi masyarakat masih tetap berjalan. 

Baca juga: Kantor Wali Kota Batam Ikut Tergenang saat Petugas Tangani Banjir di Sejumlah Lokasi

"Pelayanan tetap berjalan, kita menyiagakan petugas dari Satpol PP di jalan untuk membantu warga yang mengurus dokumen," ujar Arfandi. 

Dikatakannya juga bahwa masyarakat yang hendak mengurus dokumen di kantor camat juga bisa mengurusnya melalui kantor kelurahan.

Nantinya, masyarakat dapat menitipkan dokumen tersebut terlebih dahulu di kantor kelurahan setempat. 

Baca juga: Pipa Bocor Bikin Galau, Netizen: Siap-siap Mati Air Lagi Gaes!

"Salah satu antisipasi agar pengurusan dokumen bisa terus berlangsung, masyarakat bisa menitipkan dokumen ke kasi pelayanan setempat, karena kita ketahui bahwa kondisi cuaca saat ini tak memungkinkan," kata dia. 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hingga saat ini belum menjadi kendala yang serius bagi masyarakat. Hal tersebut berdasarkan adanya beberapa dokumen yang masuk ke pelayanan Kantor Camat. 

"Alhamdulilah saat ini tak ada kendala, dari pagi tadi sudah ada beberapa warga yang mendatangi kantor camat mengurus dokumen, ada sekitar 5 warga yang datang," terangnya. 

 

Sedangkan untuk mengantisipasi kejadian serupa, Arfandi akan berkoordinasi langsung dengan Dinas Bina Marga dan juga SDA Kota Batam untuk menormalisasikan drainase yang menjadi penyebab terjadinya genangan. 

"Akan kita koordinasikan dengan Dinas Bina Marga dan SDA Kota Batam, agar di normalisasi drainase dan kolam yang ada di sekitar area kantor kecamatan, mudah-mudahan secepatnya agar tak lagi terendam banjir," pungkasnya. 
 

(rez)
Komentar Via Facebook :