Jasa Rental Mobil di Singapura Kehabisan Stok saat Libur Imlek

Jasa Rental Mobil di Singapura Kehabisan Stok saat Libur Imlek

Ilustrasi persewaan mobil. (Foto: Shutterstock)

Singapura - Perusahaan persewaan mobil di Singapura melaporkan lonjakan permintaan dari warga yang ingin melakukan kunjungan saat perayaan Imlek.

Mediacorp melaporkan, mereka tidak memiliki cukup kendaraan untuk memenuhi tingginya permintaan sewa.

Seperti perusahaan persewaan mobil Ace Drive. Seluruh 240 unit kendaraan milik mereka sudah penuh dipesan beberapa hari menjelang Imlek kali ini. Masa sewa juga kini lebih panjang.

Lebih dari 60 persen mobil sewaannya dipesan lebih dari sebulan, dibandingkan dengan dua hingga tiga hari biasanya.

“Apa yang kami miliki, tidak cukup untuk memenuhi permintaan. Makanya kami terus mendaftarkan kendaraan, minimal 60 unit lagi selama beberapa bulan terakhir, hanya untuk pemesanan saat Imlek,” ujar Executive Director Ace Drive Car Penyewaan, April Koh dikutip dari Mediacorp, Sabtu (21/1/2023).

Baca: Singapura Optimistis Sektor Pariwisata Pulih Pada 2024

Namun, perusahaan Ace harus menolak beberapa pelanggan yang mencoba melakukan reservasi di saat-saat terakhir.

Hal yang sama juga dialami, GetGo, rental mobil yang memiliki lebih dari 2 ribu kendaraan di Singapura. Semua mobil sudah disewa untuk hari pertama Tahun Baru Imlek.

“Meskipun tumbuh cukup agresif, saya pikir dalam setahun, kami telah menambahkan lebih dari 1.000 mobil. Namun kami menemukan bahwa itu masih belum cukup untuk Tahun Baru Imlek.

“Kami yakin dapat mengembangkan armada kami secara bertahap dan organik, sesuai dengan permintaan. Jadi kami akan terus berusaha untuk berkembang,” ujar CEO & Co-Founder GetGo, Toh Ting Feng.

GetGo berencana untuk meningkatkan armada mobil sewaannya menjadi 10.000 kendaraan pada tahun 2030.
 

(dod)
Komentar Via Facebook :