Ribuan Lampion Hiasi `Hong Kong` nya Lingga

Ribuan Lampion Hiasi `Hong Kong` nya Lingga

Suasana malam di Kelurahan Pancur dipenuhi warna-warni lampu lampion. (Foto: Ruzi/Batamnews)

Lingga, Batamnews - Semarak perayaan Imlek 2023 kental terasa di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Terlebih, kawasan ini dihuni banyak etnis Tionghoa.

Yang menarik tiap perayaan Imlek di Kelurahan Pancur, tentunya kerlap-kerlip lampu lampion yang dipasang di pelantaran pertokoan dan rumah warga di kelurahan tersebut.

Kondisi ini juga lantas menarik minat siapa saja yang berkunjung ke lokasi ini untuk ber swafoto mengabadikan momen lampu dengan warna merah khas itu bercahaya menyinari malam.

Baca juga: Keindahan Wisata Mangrove Desa Kelumu Bikin Terpesona Bupati Nizar

Pantauan Batamnews di lokasi, terdapat ribuan lampu lampion bergelantungan di Kelurahan Pancur atau juga dikenal dengan Hong Kong-nya Lingga ini.

Lampion-lampion ini terpasang mulai dari jalan masuk Pancur, Sungai Hulu hingga Hilir. Riasan cahaya bewarna-warni ini pun menarik pandangan bagi siapa saja yang berkunjung di Pancur.

Momen Imlek ini tentu saja menjadi waktu yang tepat bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kelurahan Pancur. Selain dapat menikmati keindahan lampion yang menyala di malam hari, di sini juga sedang digelar turnamen futsal Imlek Cup II.

Menarik bukan, sambil jalan-jalan sambil menyaksikan turnamen olahraga. Untuk diketahui, ribuan lampion ini dipasang oleh Pemuda Tionghoa Pancur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews