Debut Weghorst Dibilang Oke, Kini Ditunggu Gol-golnya

Debut Weghorst Dibilang Oke, Kini Ditunggu Gol-golnya

Wout Weghorst tampil 69 menit dan bikin satu shot di laga debut untuk MU (Getty Images/Matthew Ashton - AMA)

London - Erik ten Hag puas dengan debut Wout Weghorst di Manchester United. Kini tinggal Weghorst membuktikan diri lewat gol-golnya.

Weghorst akhirnya bisa main juga untuk Setan Merah setelah proses transfernya dari Burnley rampung pekan lalu. Dia jadi starter saat MU melawat ke markas Crystal Palace, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Weghorst menggantikan Anthony Martial yang harus absen karena cedera dalam formasi 4-2-3-1, yang ditopang Bruno Fernandes, Antony, dan Marcus Rashford.

Baca juga: Tempat Latihan MU Dikeluhkan Ronaldo, Dipuji Weghorst

Menurut catatan ESPN, Weghorst cuma melepaskan satu attempts dan tidak tepat sasaran. Dia akhirnya digantikan Scott McTominay pada menit ke-69, karena MU butuh mengamankan tiga poin.

Sayangnya, MU yang unggul lewat gol Fernandes di menit ke-43 harus puas berimbang 1-1 karena gol sepakan Michael Olise pada menit ke-91.

Weghorst boleh dibilang tidak memberikan impresi yang oke di laga debutnya, karena gagal bikin gol atau assist. Tapi, tidak menurut Ten Hag.

Baca juga: Kapal China Wira-wiri di Laut Natuna, TNI AL Kirim Kapal Perang

Menurutnya gol Fernandes lahir karena peran Weghorst yang menarik bek-bek Palace sehingga Fernandes bebas di kotak penalti, saat menyambut umpan tarik Eriksen.

Ten Hag kini meminta Weghorst untuk mempercepat proses adaptasinya dengan tim, agar bisa berkontribusi lewat gol maupun assist.

"Saya rasa tidak gampang untuk seorang pemain masuk ke dalam tim yang sudah punya gaya main yang pakem selama 7-8 bulan. Anda lalu harus bermain dan cuma punya satu laga untuk menganalisanya, saya rasa itu tidak cukup. Jika dilihat cara kami bermain lawan Man City kemarin luar biasa memang," ujar Ten Hag di Manchester Evening News.

"Kini dia harus melakukannya sendiri dan itu cara terbaik. Dia cocok jadi nomor sembilan, dia tampil oke kok, dia mampu jadi penghubung pemain lain, dia juga membuat pergerakan sangat bagus pada gol pertama, menarik dua pemain, sehingga Fernandes bebas, lalu juga menekan lawan. Debut yang oke."

Manchester United akan menghadapi Arsenal akhir pekan ini, akankah Wout Weghorst main lagi?
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews