Pemprov Kepri Kucurkan Rp 8 Miliar Revitalisasi Jalan Teuku Umar Tanjungpinang

Pemprov Kepri Kucurkan Rp 8 Miliar Revitalisasi Jalan Teuku Umar Tanjungpinang

Jl Teuku Umar Tanjungpinang (ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemrov Kepri kembali melanjutkan pekerjaan revitalisasi Kawasan Kota Lama di Kota Tanjungpinang. Tahun sebelumnya Pemprov telah merevitalisasi Jalan Merdeka. Tahun ini giliran Jalan Teuku Umar.

Dalam revitalisasi itu, Pemprov Kepri akan mengucurkan anggaran melalui APBD Kepri 2023 sebesar Rp 8 miliar.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Hendrija mengatakan tahun ini masih melanjutkan pekerjaan revitalisasi Kawasan Kota Lama. Namun yang akan direvitalisasi kali ini adalah Jalan Teuku Umar.

Baca juga: Respon Cepat Polisi di Tanjungpinang Evakuasi Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya

"Pekerjaan masih sama dengan tahun lalu, merapikan median jalan dan sebagainya. Sama dengan pekerjaan Jalan Merdeka tapi sekarang fokus Jalan Teuku Umar," katanya, Minggu (15/1/2023).

Pekerjaan revitalisasi dengan menelan anggaran Rp 8 miliar ini dimulai dari Simpang Jalan Teuku Umar lalu ke jalan kiri sampai lampu merah Museum. Lalu, di bagian kanan sampai ke Masjid Agung Al- Hikmah.

Untuk item pekerjanya meliputi pembuatan median jalan, merapikan kabel, mewarnai ruko, dan lain sebagainya.  "Termasuk Gereja Ayam juga akan direvitalisasi," sebutnya.

Baca juga: Jalan di Batam Baru Diaspal Tapi Berlubang? Ini Cara Melihat Kualitas Aspal Secara Visual

Proyek ini sebagai bentuk perhatian Pemprov Kepri untuk mempercantik wajah Kota Tanjungpinang. Dengan harapan pembenahan ini dapat menghidupkan Kawasan Kota Lama yang sempat menjadi kawasan pariwisata dulu.

“Harapan besar Pak Gubernur seperti itu. Semoga kalau sudah rapi akan menambah daya tarik wisman untuk datang ke ibu kota Provinsi Kepri,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews