Empat Jabatan Kepala Dinas di Pemprov Kepri, Sekda Adi Prihantara: Buka Open Bidding

Empat Jabatan Kepala Dinas di Pemprov Kepri, Sekda Adi Prihantara: Buka Open Bidding

Sekda Kepri, Adi Prihantara.

Tanjungpinang, Batamnews - Empat dinas Provinsi Kepulauan Riau belum memiliki pimpinan. Jabatan kepala dinas (kadis) masih lowong.

Menyikapi kondisi ini, Pemprov Kepri segera menggelar lelang jabatan (open bidding) untuk mengisi kekosongan 4 kursi kadis.

Adapun kursi yang kosong Dinas Pariwisata (Dispar), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pendudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 

Baca: Pemkab Bintan Lelang Jabatan Sekda dan Kepala Dinas Perkim, Ini Syaratnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri,  Adi Prihantara, membenarkan adanya kekosongan terhadap 4 jabatan di Pemprov Kepri. Agar pelayanan tetap berjalan lancar maka untuk sementara waktu diisi oleh pelaksana tugas (Plt). 

"Kemarin kita melantik 4 pejabat dan sekarang 4 kursi lagi kosong. Jadi kita laporkan yang telah dilantik sekalian minta rekomendasi open bidding," ujar Adi di Gedung Daerah Tanjungpinang beberapa waktu lalu.
 
Pihaknya akan segera mengirimkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk meminta rekomendasi pelaksanaan open bidding tersebut.

Baca: Pemko Batam Buka Lelang Jabatan Kadis Perikanan dan DP3AP2KB, Belasan ASN Sudah Daftar

Dibukanya open bidding ini juga memberikan kesempatan bagi pejabat eselon III untuk mengejar karir ke jenjang berikutnya. 

"Open bidding ini secepatnya akan kita laksanakan. Karena, rencananya proses ini akan kita lakukan berjenjang, setelah mengisi jabatan eselon II, maka akan ada kekosongan pada eselon III. Jadi, baru kita lakukan pelantikan eselon III," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews