Hati-hati Gigitan Monyet Lepas di Dotamana Batam, Warga Bingung Mau Menangkap

Hati-hati Gigitan Monyet Lepas di Dotamana Batam, Warga Bingung Mau Menangkap

Seekor monyet menyatroni sejumlah perumahan di kawasan Dotamana, Batam Kota. (Foto: ist/batamnews)

Batam, Batamnews - Keberadaan seekor monyet yang menyatroni sejumlah perumahan di kawasan Dotamana Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau meresahkan warga.

Hingga Rabu (11/1/2023), hewan primata itu masih berkeliaran. Sejauh ini, belum ada pihak terkait yang menangkap hewan tersebut.

Menurut Dayat, warga Perumahan Modena, monyet yang mengenakan baju itu tak hanya menyerang anak-anak, namun juga orang dewasa. Ia sempat hendak digigit kala menangkap hewan itu.

"Kaki saya mau digigit. Kaki saya sudah dipegangin sama monyet itu, tapi saya diemin terus pelan-pelan saya pegang bagian pundak  akhirnya saya lepas lagi karena berisiko," kata dia, Rabu siang.

Baca: Seekor Monyet Berbaju Hitam Keliaran Resahkan Warga Perumahan di Batam

Namun Dayat tidak berani memukul atau melukai monyet tersebut, lantaran ia khawatir monyet tersebut milik seseorang atau peliharaan.

Sehingga setelah ditangkap, monyet tersebut kembali dilepaskannya, meskipun nyaris menggigit kakinya.

"Karena monyetnya pakai baju, saya pikir itu peliharaan orang," ucapnya.

Selain itu, dia juga takut akan terlibat masalah jika memukul monyet tersebut. Seperti adanya kasus-kasus yang melukai hewan yang berbuntut hingga pidana.

"Takut saya, nanti kalau dipukul atau dilukai, malah jadi masalah. Karena ada saya lihat orang lukai kucing malah kena masalah," katanya lagi.

Baca: Teror Monyet Baju Hitam di Batam Center, Kejar Anak-anak Kecil

Namun, setelah adanya kejadian pada seorang balita berusia 4 tahun digigit oleh monyet yang sama. 

"Kalau saya kejadiannya sudah empat hari lalu, dan monyet itu memang nampak berkeliaran di sekitar sini sejak lima hari belakangan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews