Teror Monyet Baju Hitam di Batam Center, Kejar Anak-anak Kecil

Teror Monyet Baju Hitam di Batam Center, Kejar Anak-anak Kecil

Monyet berbaju hitam resahkan warga di beberapa perumahan kawasan Batam Center. (ist)

Batam, Batamnews - Seekor monyet lepas berkeliaran ke rumah-rumah warga di kawasan Batam Center. Dari laporan warga, sudah dua anak-anak digigit di kawasan Perumahan Bida Asri 2 dan Perumahan Modena Residen.

Bahkan balita berusia 4 tahun yang digigit di Modena Residen mengalami pendarahan kakinya akibat gigitan monyet. Marisa, warga perumahan setempat mengatakan, balita itu akhirnya dibawa ke Jakarta, Selasa (10/1/2023) akibat stok vaksin rabies di Batam habis.

Marisa, menceritakan, tetangganya dan balita mereka datang ke rumahnya. Saat baru masuk pintu, tiba-tiba ada seekor monyet datang dan menyerang kaki kanan balita itu.

Baca juga: Seekor Monyet Berbaju Hitam Keliaran Resahkan Warga Perumahan di Batam

"Robek dalam, sampai dagingnya sedikit tercecer keluar di betisnya karena digigit. Kaki kanan calar. Akhirnya dibawa ke RS Awal Bros," terangnya kepada @Batamnewsonline.

Diduga monyet ini merupakan piaraan milik seseorang yang lepas, karena mengenakan baju berwarna hitam.

"Sebelumnya di Bida Asri 2. Ada anak juga yang menjadi korban digigit, tim Damkar juga angkat tangan untuk kasus ini.Pagi ini saya lihat tu monyet masih berkeliaran di atap rumah," ungkapnya.

Baca juga: Seekor Monyet Berbaju Hitam Keliaran Resahkan Warga Perumahan di Batam

Dari ciri-ciri hewan tersebut, diduga monyet yang sama dilaporkan warga di Perumahan Frensiana Garden, RW 52, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. 

Monyet tersebut mengenakan baju yang persis. Belum diketahui pemilik monyet lepas tersebut.

Warga perumahan Frensiana Garden, Larthifa Makmurini sebelumnya mengatakan sudah tiga hari warga perumahannya diresahkan kehadiran monyet tersebut.

"Monyet berbaju hitam itu lalu lalang dari setiap gang di perumahan. Sangat mengganggu aktivitas warga dan juga merusak tanaman warga," ucapnya, kepada @Batamnewsonline, Rabu (4/1/2023).
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews