Kantor Imigrasi Dabo Singkep Tetap Layani Pengurusan Paspor di Hari Sabtu dan Minggu

Kantor Imigrasi Dabo Singkep Tetap Layani Pengurusan Paspor di Hari Sabtu dan Minggu

Imigrasi Dabo Singkep membuka layanan Paspor Simpatik. Warga bisa urus paspor di hari Sabtu dan Minggu. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep membuka layanan Paspor Simpatik. Layanan ini berlaku pada hari Sabtu dan Minggu sejak tanggal 7 Januari dan berakhir pada 22 Januari 2023.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Imigrasi Dabo Singkep, Raden Imam Jati Prabowo melalui Kasubsi Tikkim, Deny Saputra mengatakan, layanan Paspor Simpatik merupakan salah satu program dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang diperingati pada tanggal 26 Januari 2023.

"Bagi pemohon yang di hari kerja disibukkan dengan pekerjaan atau tidak ada waktu, maka momen layanan Paspor Simpatik ini sangat tepat untuk dimanfaatkan. Karena program layanannya di hari Sabtu dan Minggu tanggal 7, 8, 14, 15, 21 dan 22 Januari. Layanan kita buka dari jam 09.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB dengan kuota 15 pemohon per hari," kata Deny, Selasa (10/1/2023).

Baca juga: Dishub Lingga Pasang Rambu Lalu Lintas Berlakukan Jalur Satu Arah di Dabo Singkep

Layanan Paspor Simpatik merupakan salah satu solusi dari beberapa program yang Imigrasi Dabo Singkep berikan untuk memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan untuk masyarakat atau pemohon paspor.

"Paspor Simpatik merupakan salah satu solusi bagi pemohon yang aktivitasnya di hari kerja yang padat. Selain program Paspor Simpatik, Imigrasi juga memiliki layanan Eazy Pasport dan Si Daing Merantau," ujarnya.

Dijelaskan dia, Eazy Passport merupakan layanan yang memudahkan pemohon, karena program layanan ini petugas Imigrasi yang datang ke tempat pemohon dengan catatan permohonan kolektif dan perwakilan pemohon harus terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi Dabo Singkep.

Sementara untuk layanan Si Daing Merantau merupakan program layanan Kantor Imigrasi Dabo Singkep khusus bagi pemohon atau masyarakat yang berada di pulau, program ini dinilai sangat efektif mengingat wilayah Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau-pulau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews