Libur Nataru, Polisi di Bintan Intensifkan Patroli Objek Wisata Pantai

Libur Nataru, Polisi di Bintan Intensifkan Patroli Objek Wisata Pantai

Polisi intensifkan pengamanan tempat wisata saat libur nataru.

Bintan, Batamnews – Petugas Pos Pelayanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) melakukan patroli di Kawasan Pantai Trikora saat akhir pekan. Mereka memberikan tips dan imbauan kepada pengunjung yang berwisata di sepanjang pantai tersebut.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono menyampaikan bahwa tugas Polri selain dari menjaga situasi Kamtibmas juga sebagai pengayom masyarakat.

"Salah satunya yang dilakukan oleh petugas Pos Pelayanan Nataru 2022 di Pantai Trikora," ujar Tidar, Senin (26/12/2022).

Baca juga: Program ESG, Treasure Bay Serahkan dan Tanam 2.500 Bibit Mangrove di Desa Pengudang

Petugas Pos Pelayanan turun langsung ke lokasi memantau pengunjung pantai dan memberikan imbauan agar aman selama menikmati wisatanya.

"Kondisi perairan di Pantai Trikora cukup ekstrim. Ombak cukup tinggi dan angin kencang. Jadi bagi yang berwisata di sana untuk selalu hati-hati," ucapnya.

Selain itu imbauan yang diberikan disaat berenang ke laut jangan terlalu jauh dari bibir pantai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Bahkan anggotanya melakukan patroli disepanjang pantai Trikora dengan menggunakan kapal patroli Satpolair Polres Bintan.

"Pengunjung pantai selama dua pekan sangat ramai. Karena anak-anak juga libur sekolah. Maka dilakukan pengawasan yang maksimal," katanya.

Baca juga: Warga Tanjungpermai Gotong Royong Perbaiki Atap Rumah Diterjang Puting Beliung

Dalam laporan yang diterimanya, ada ribuan orang yang datang ke Pantai Trikora. Diantaranya pada 24 Desember terpantau sekitar 1.400 orang pengunjung di sepanjang pantai termasuk di Pantai Madu 3, Pantai Anemon, Pantai Atok, Pantai Dugong dan Pantai Trikora 4.

Namun pada 25 Desember pengunjung mengalami penurunan sekitar 500 orang pengunjung.

"Kami terus memantau, mengawasi dan mengimbau kepada pengunjung. Kita selalu ingatkan mereka untuk berhati-hati dalam melaksanakan wisatanya. Utamakan keselamatan, jika membawa kendaraan agar memarkirkan kendaraannya ditempat yang mudah dipantau agar terhindar dari kejahatan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews