KSOP Karimun Tambah Jadwal Keberangkatan Kapal Jelang Nataru

KSOP Karimun Tambah Jadwal Keberangkatan Kapal Jelang Nataru

KSOP tambah jadwal keberangkatan kapal antisipasi lonjakan penumpang Nataru.

Karimun, Batamnews - Guna mencegah terjadinya penumpukan calon penumpang pada Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun menambah trip keberangkatan kapal di Pelabuhan Karimun.

"Untuk armada kapal masih mencukupi, namun ada penambahan trip atau jadwal keberangkatan untuk mencegah penumpukan penumpang di pelabuhan," kata Kasi Lala KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun, Antony, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: Bupati Rafiq Semringah Karimun Raih Penghargaan Tertinggi dari Ombudsman RI

Kemudian, KSOP memprediksi pada H-2 Natal, jumlah penumpang akan mengalami kenaikan dengan perkiraan hingga 4.500 penumpang dengan tujuan berbagai wilayah di Provinsi Kepri dan Riau.

"Perkiraan kita saja hari ini ada 4.500 penumpang, baik itu ke wilayah Kepri maupun keluar Kepri. Ini perlahan sudah memasuki masa puncaknya," ucapnya.

Arus mudik Natal dan Tahun Baru 2023, KSOP Karimun memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya. KSOP telah menyiapkan setidaknya 48 armada kapal, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang terjadi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews