Warga Tanjungpermai Gotong Royong Perbaiki Atap Rumah Diterjang Puting Beliung

Warga Tanjungpermai Gotong Royong Perbaiki Atap Rumah Diterjang Puting Beliung

Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara Polres Bintan Aipda Yoyok ikut membantu perbaikan atap rumah warga yang diterjang angin puting beliung. (Foto: ist)

Bintan Batamnews - Angin puting beliung mengobrak-abrik genteng rumah warga di Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kamis (15/12/2022) dini hari. Akibat musibah ini enam atap rumah warga dan satu atap posyandu rusak parah.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pihaknya melalui Bhabinkamtibmas setempat juga sudah mendata kerusakan yang terjadi. 

Baca juga: Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga dan Posyandu di Bintan

Kapolres menyebut anggotanya seperti Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara, Polres Bintan Aipda Yoyok S, bersama Babinsa, pihak kelurahan dan warga lainnya bergotong royong membantu warga dalam menanggulangi kerusakan rumah mereka.

“Bhabinkamtibmas Bintan Utara, Aipda Yoyok bersama dengan Babinsa, pihak kelurahan dan masyarakat lainnya, mereka langsung memberikan bantuan kepada korban dengan membersihkan puing-puing," ucapnya.

Mereka juga merembukkan cara menanggulangi kerusakan agar warga bisa bertahan di rumah mereka dan tidak mengungsi.

Baca juga: Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga di Toapaya Bintan

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati karena saat ini cuaca memasuki musim utara yang sering terjadi angin kencang dan gelombang tinggi, bagi masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan agar selalu update perkiraan cuaca dari BMKG dan jangan memaksakan untuk melaut," ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews