[Cek Fakta] Viral Pelaku Penculikan Anak Tertangkap di Bengkong

[Cek Fakta] Viral Pelaku Penculikan Anak Tertangkap di Bengkong

Viral video pelaku penculikan anak, cek faktanya. (Foto: tangkapan layar)

Batam, Batamnews - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda berhasil diamankan warga di wilayah Bengkong, Batam, Kepulauan Riau. Video tersebut viral di media sosial dan media perpesanan, Senin (5/12/2022).

Narasi yang beredar pemuda itu disebut pelaku penculikan anak. Tampak sejumlah warga mengerumuni pemuda yang mengenakan kemeja dan celana jins berwarna coklat itu.

Saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Rio Adrian membantah bahwa itu merupakan pelaku penculikan anak. Menurutnya pria tersebut merupakan seorang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Ia masuk ke dalam perkarangan rumah warga. 

Baca juga: Ketua Geng Dalang Penculikan Ratusan Siswa di Nigeria Ditembak Mati Musuh

"Dia masuk ke perkarangan rumah orang, pria itu ada gangguan jiwa berdasarkan keterangan keluarga," ujar Rio, Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut, Rio mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (4/12/2022) siang. Pemilik rumah berteriak saat pemuda itu masuk kedalam perkarangan rumah. 

Warga setempat yang mendengar pun langsung melakukan penangkapan terhadap pria itu. Namun, peristiwa tersebut pun langsung di mediasikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bengkong.

Baca juga: Banjir Air Mata, Balita Korban Penculikan Peluk Erat Polwan Usai Ditemukan

"Tak ada anak-anak disekitar situ dan juga sudah dimediasikan langsung, ada orang tua dari pemuda itu, dan warga sudah mengetahui," kata dia. 

Dikatakan Rio bahwa sebelumnya pria tersebut juga pernah melakukan hal yang sama.

(rez)
Komentar Via Facebook :