Pria Batal Nikah Gegara Mahar Kurang Rp 700 Ribu Buka Suara: Ibu Dibentak

Pria Batal Nikah Gegara Mahar Kurang Rp 700 Ribu Buka Suara: Ibu Dibentak

Ilustrasi Pernikahan (Getty Images/iStockphoto/Kostyazar)

Batam - Pria bernama Anjas di Palembang, Sumatera Selatan, akan melaporkan calon istrinya, Dona, ke polisi. Penyebabnya keluarga Dona tidak kunjung mengembalikan uang mahar senilai Rp 35 juta pasca rencana pernikahan Anjas dan Dona batal.

Diketahui, pernikahan Anjas batal pada H-1 karena keluarganya tidak terima atas perlakuan calon istrinya, Dona, yang nekat membanting pintu karena keluarga Anjas belum memberikan sisa kekurangan uang mahar Rp 700 ribu.

"Kami dari pihak keluarga sudah sepakat berencana akan melaporkannya ke polisi," kata kakak kandung Anjas, Elsa, dilansir detikSumut, Senin (26/12/2022).

Menurut Elsa, keputusan pihaknya makin kuat untuk membawa perihal itu ke ranah hukum lantaran ia mendapat informasi bahwa setelah kejadian ini viral, Dona beserta keluarganya sudah meninggalkan kediaman mereka di kawasan Desa Belambangan, Kecamatan Buay Runjung, Ogan Komering Ulu (OKU).

Anjas enggan berbicara banyak terkait pernikahannya yang batal itu. Dengan wajah yang tampak terpukul, dia mengaku tak terima ibunya diperlakukan Dona secara tak wajar sehingga ia dan pihak keluarga memutuskan untuk membatalkan pernikahan tersebut.

"Yang jelas saya tidak terima ibu saya diperlakukan seperti itu, ditunjuk-tunjuk, dibentak, dan menggebrak pintu. Bukan masalah kurang Rp 700 ribunya," singkat Anjas.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews