Momen Nataru, Polsek Belakang Padang Gencarkan Imbauan Life Jacket Pengguna Jasa Pelabuhan

Momen Nataru, Polsek Belakang Padang Gencarkan Imbauan Life Jacket Pengguna Jasa Pelabuhan

Polsek Belakang Padang menggencarkan imbauan penggunaan Life Jacket bagi pengguna jasa boat pancung. (Foto: Dok. Polda Kepri)

Batam - Intensitas pengguna jasa pelabuhan dan transportasi laut Sekupang-Belakang Padang saat momen liburan Natal dan Tahun baru diprediksi meningkat. Volume penumpang boat pancung biasanyajuga ikut bertambah.

Mengantisipasi hal tak diinginkan, Polsek Belakang Padang gencar memberikan imbauan penggunaan life jacket (pelampung) kepada para penumpang boat pancung. Terutama kepada pengemudi boat/tekong.

Kapolsek Belakang Padang AKP Parlin menegaskan pentingnya keselamatan pelayaran, khususnya warga Belakang Padang yang sering menggunakan transportasi boat pancung.

"Diharapkan dengan sosialisasi dan imbauan dini ini kita bisa antisipasi laka laut. Mengingat cuaca hujan, angin kencang yang dapat terjadi kapan saja serta sedapat mungkin meniadakan atau meminimalisir dampak yang terjadi akibat cuaca buruk," ucapnya

Dalam imbauannya anggota Polsek Belakang Padang juga menyampaikan beberapa arahan dan imbauan seperti wajibnya para tekong dan penumpang untuk memakai life jacket.

Mereka diminta mengutamakan keselamatan pengguna jasa pelabuhan dengan memberikan pelayanan yang baik, sesuaikan jadwal yang telah disusun oleh pengelola pelabuhan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews