Puncak Arus Mudik Nataru di Karimun, Ribuan Penumpang Padati di Pelabuhan

Puncak Arus Mudik Nataru di Karimun, Ribuan Penumpang Padati di Pelabuhan

Penumpang di Pelabuhan Domestik Karimun meningkat pada sehari jelang Natal, Sabtu (24/12/2022). (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Arus mudik Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Tanjungbalai, Karimun, Kepulauan Riau mencapai puncaknya pada Sabtu (24/12/2022).

Menurut Kepala Seksi Lalu Lintas Laut KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun, Antony, peningkatan arus penumpang sudah terjadi sejak beberapa hari lalu, namun puncak arus mudik pada hari ini.

"Peningkatan penumpang ini tidak hanya untuk calon penumpang yang berangkat, tapi juga untuk kedatangan," ujarnya, Sabtu siang.

Meskipun adanya peningkatan jumlah penumpang, namun kondisi Pelabuhan Tanjungbalai Karimun terlihat lancar dan tidak ada penumpukan penumpang.

Baca: Mudik Nataru, Ribuan Warga Tinggalkan Batam Naik KM Kelud ke Belawan

Untuk jumlah penumpang turun naik di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun sejak Minggu (18/12/2022) hingga Jumat (23/12/2022), puluhan ribu orang berlalu lalang.

Penumpang di pelabuhan domestik sejak hari Minggu tercatat sebanyak 13.180 penumpang turun dan 12.312 penumpang berangkat. Rata-rata dalam sehari, dua ribuan penumpang naik dan turun.

Sementara itu, untuk kedatangan dan keberangkatan di Pelabuhan Internasional, tercatat jumlah kedatangan sebanyak 5.423 dan 6.064 penumpang naik.

Kemudian, untuk penumpang domestik yang paling banyak adalah dengan tujuan Kota Batam dan wilayah Provinsi Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews