Jelang Tahun Baru, Tingkat Hunian Hotel di Batam Makin Penuh

Jelang Tahun Baru, Tingkat Hunian Hotel di Batam Makin Penuh

Kawasan Batam Centre diabadikan dari kamera drone. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Sejumlah pelaku usaha pariwisata baik hotel dan restoran di Kota Batam, Kepulauan Riau menyelenggarakan berbagai event untuk merayakan natal dan tahun baru. 

Hal itu dilakukan untuk menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (wisman), yang merayakan pergantian tahun di Batam. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardi Winata mengatakan tingkat pemesanan hotel jelang akhir tahun mulai ramai. 

“Sektor perhotelan diperbolehkan menggelar berbagai event pesta akhir tahun,” ujar Ardi, Kamis (22/12/2022). 

Ia menjelaskan, setiap tahunnya hotel menawarkan promo khusus libur akhir tahun, sehingga menjadi daya tarik bagi wisman untuk datang ke Batam. 

“Penambahan fasilitas hotel selamat dua tahun ini juga bisa menjadi pilihan bagi wisman,” katanya.

Baca: Makan Malam di Hotel Santika Batam Berhadiah Voucher Nginap di Kamar Suite

Pihaknya menargetkan sektor pariwisata tidak hanya soal kuantitas namun juga kualitas. Diharapkan para wisman tersebut bisa menghabiskan waktu lebih lama di Batam.

“Setidaknya bisa spare time sampai 1 minggu di Batam. Tujuannya bisa semakin banyak perputaran uang dari kunjungan wisman ini di Batam," kata Dia. 

Mengenai momen akhir tahun, event digelar meliputi pesta kembang api, makan malam bersama, area permainan, dan juga olahraga. Seluruh event tersebut tersedia dan dapat dinikmati di hotel dan resort di Batam. 

“Batam sangat siap menyambut kedatangan wisman ini dengan event promo dan menghibur," kata dia.

Terkait dengan jumlah angka kunjungan wisman ke Batam tahun ini, ia memperkirakan selama peak season akan terjadi lonjakan kunjungan. Untuk data sementara angka kunjungan sudah mencapai 360 ribu. 

"Target kita 500 ribu wisman bisa lah hingga akhir tahun ini. Angka ini memang belum optimal dan sesuai dengan dua tahun sebelum Covid-19 masuk. Namun setidaknya kita patut bergembira, Batam masih masuk destinasi kunjungan bagi wisman," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews