Polres Karimun Sterilisasi 48 Gereja Jelang Natal

Polres Karimun Sterilisasi 48 Gereja Jelang Natal

Wabup Karimun Anwar Hasyim dan Kapolres Karimun AKBP Tony Pantani melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seliigi. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun , Batamnews - Sebanyak 588 personel gabungan menggelar persiapan pengamanan dalam Operasi Lilin Seligi 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Gelar apel pasukan dilaksanakan dilapangan Mapolres Karimun, Kamis (22/12/2022) dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Apel pasukan yang dilakukan tersebut juga pembicara oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim serta pejabat utama Polres Karimun.

Baca juga: Polresta Barelang Amankan Ribuan Pil Ekstasi Siap Diedarkan saat Nataru

Nantinya, para personel gabungan tersebut akan disebar di sejumlah lokasi atau titik yang dianggap rawan akan gangguan kamtibmas, serta pengamanan di tempat ibadah saat natal.

588 personel gabungan tersebut terdiri dari TNI, Polri, Bansarnas, Satpol PP dan Masyarakat.

 "Sebanyak 588 Personil yang digabungkan dalam operasi ini, nantinya mereka akan ditempatkan di beberapa titik pengamanan antara lain seperti Gereja, Objek Wisata dan tempat-tempat keramaian yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujar Tony, usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Seligi 2022.

Baca juga: Termasuk di Batam, PLN Siapkan 78 Ribu Personel Jaga Keandalan Pasokan Listrik saat Nataru

Kapolres mengatakan, dalam pengamanan natal dan tahun baru 2023, sebanyak 17 pos pengamanan telah disiapkan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada 17 pos pengamanan yang tersebar di wilayah Karimun untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang melaksanakan mudik melalui pelabuhan-pelabuhan di Karimun,” katanya.

Selain itu, AKBP Tony Pantano juga mengatakan, pengamanan fokus juga akan dilakukan di tempat- tempat ibadah umat Kristiani.Akan ada sterilisasi yang dilakukan oleh aparat kepolisian sebelum pelaksanaan ibadah.

 

“Kami juga akan melakukan sterilisasi di tempat-tempat ibadah. Ada 48 gereja di Karimun yang menjadi fokus pengamanan,” ujar Tony.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berharap Operasi Lilin Seligi 2022 mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah.

"Kami Pemerintah Kabupaten Karimun mewakili masyarakat menyampaikan rasa terima atas pengamanan yang dilakukan, dalam rangka memberikan kenyamanan pada hari Natal dan Tahun Baru. Kami mendukung secara penuh, dan kemudahan-kemudahan ini dapat berjalan dengan baik dan Karimun aman kondusif," kata Anwar.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews