Rakercab PDIP Karimun Fokuskan Penguatan Militansi Kader

Rakercab PDIP Karimun Fokuskan Penguatan Militansi Kader

Rakercab PDIP Karimun memfokuskan peningkatan militansi kader. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menggelar rapat kerja cabang (rakercab) III 
di Hotel Aston, Selasa (20/12/2022).

Rakercab ini dibuka oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri, Soerya Respationo. Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Karimun, lalu pengurus DPC PDIP maupun para kader di Kabupaten Karimun.

"Rakercab ini menghadirkan sebanyak 12 Pengurus Anak Cabang (PAC) yang tersebar di kecamatan se-Kabupaten Karimun," kata Ketua DPC PDIP Karimun, Rasno.

Baca: PDIP Batam Target Hattrick Menang di Pemilu 2024

Fokus rakercab ini, lanjutnya, setiap kader bisa meningkatkan militansi terhadap partai.

Kader juga diberikan pembekalan mengenai target partai serta tiga pilar partai yang meliputi PAC, bakal calon legislatif yang telah lolos penjaringan, maupun Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) dapat bekerja sama dengan baik.

"Harapan kami agar tiga pilar partai dapat berjalan dengan baik, yaitu legislatif, eksekutif dan struktural partai," kata dia.

Dijelaskannya, Rakercab ini nantinya akan membentuk komisi-komisi penguatan militansi para kader, terutama dalam menyumbangkan ide-ide kreatif dalam mendorong pembangunan.

Baca: Kabar Hengkang ke PDIP untuk Maju Pilkada Kepri, Ini Jawaban Aunur Rafiq

Tentunya, ide-ide kreatif yang dikemukakan adalah aspirasi masyarakat yang tentunya dapat meningkatkan perekonomian, pendidikan.

"Agar nanti dapat melahirkan ide-ide cemerlang yang berasal dari aspirasi rakyat sehingga yang dikatakan Bung Karno dapat diimplementasikan, yaitu meningkatkan perekonomian, pendidikan dan kesejahteraan," ucap Rasno.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews