Bupati Rafiq Buka Turnamen Voli Antar Suku dan Paguyuban Perdana di Karimun

Bupati Rafiq Buka Turnamen Voli Antar Suku dan Paguyuban Perdana di Karimun

Bupati Rafiq membuka turnamen antar paguyuban perdana digelar di Karimun.

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka turnamen volly ball atau bola voli antar suku dan paguyuban se-Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), tahun 2022. Turnamen perdana ini menjadi ajang silaturahmi antar paguyuban di kabupaten tersebut.

Turnamen digelar selama dua pekan di lapangan bola voli Yayasan Asrab. Peserta yang bertanding sebanyak 16 tim putra dan 16 tim putri dari sejumlah paguyuban dan suku yang ada di Kabupaten Karimun.

"Pertandingan antar suku dan paguyuban ini baru yang pertama di Karimun. Sebelumnya hanya antar klub. Ini jadi unsur penguat terjalinnya silaturahim yang baik. Dapat menghadirkan 26 suku dan paguyuban ini sangat luar biasa," kata Rafiq, Rabu (21/12/2022).

Rafiq mengingatkan, tujuan utama dari turnamen bukanlah mencari juara, namun agar bisa memupuk persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan.

Baca juga: Jadwal Keberangkatan Kapal MV Putri Anggreni Rute Karimun-Johor

"Kebhinekaan bukan menjadi kekurangan, tapi menjadi kekuatan jika dirajut dengan baik. Seperti kita di Karimun yang selalu terjalin akrab tentram dan damai," ucapnya.

Kepada para peserta, Rafiq mengimbau agar dapat bertanding dengan semangat dan sportif.

Sementara Ketua Panitia yang juga Ketua Yayasan Asrab, Zulkhainen mengapresiasi suku dan paguyuban yang tergabung ke dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Karimun.

"Tujuan turnamen ini mempersatukan suku-suku yang ada di Karimun. Acara ini terlaksana karena dukungan dari kawan-kawan semua," ujar Zulkhainen.

Tim-tim yang bertanding memperebutkan piala bergilir FPK dan piala Yayasan Asrab.

(aha)
Komentar Via Facebook :