Santri Ponpes di Batam Terpilih Wakili Kepri Lomba Baca Kitab Kuning DPP PKS

Santri Ponpes di Batam Terpilih Wakili Kepri Lomba Baca Kitab Kuning DPP PKS

Sirojuddin diberangkatkan oleh Bambang Dipoyono, Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Kepri, Wildan Hadi Purnama, dan Suryani melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Batam, Batamnews - Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Batam, Sirojuddin terpilih mewakili DPW PKS Kepulauan Riau (Kepri) bertanding lomba baca kitab kuning di tingkat DPP PKS. Ia merupakan pemenang seleksi baca kitab kuning yang ditaja DPW PKS Kepri pada Jumat (9/12/2022) lalu.

Sirojuddin berhasil menyisihkan 19 orang peserta lainnya dengan hasil yang maksimal. Anggota DPRD Kepri yang juga Ketua Pelaksana, Muhammad Taufiq, optimis Sirojuddin akan menoreh prestasi yang terbaik dan membanggakan Kepri.

“Insya Allah mudah-mudahan mendapatkan hasil terbaik yang membanggakan Kepri. Untuk itu memohon doa restu seluruh masyarakat,” kata Taufiq.

Ketua Bidang Pembinaan Ummat PKS Kepri itu menerangkan, lomba baca kitab kuning kali ini merupakan yang perdana di Kepri. PKS Kepri akan menjadikan lomba baca kitab kuning sebagai kegiatan tahunan yang digelar setiap peringatan Hari Santri Nasional.

Baca juga: PKS Ajak Santri di Kepri Ikuti Lomba Baca Kitab Kuning, Raih Hadiah Utama Umrah dan Uang Tunai

Lomba baca kita kuning merupakan upaya untuk menjaga tradisi keilmuan pesantren. PKS yang juga merupakan partai bernafaskan Islam memiliki kewajiban untuk menjaga dan melestarikan tradisi tersebut.

“Lomba baca kitab kuning yang pertama di Kepri dan Insya Allah akan terus kita laksanakan di Kepri bertepatan dengan hari santri secara nasional,” tambahnya.

Senada, Sekjen DPW PKS Kepri, Bambang Dipoyono juga berharap Sirojuddin mendapat juara dalam lomba baca kitab kuning di DPP PKS. “Kita berharap dan berdoa semoga Sirojuddin bisa mengharumkan Provinsi Kepri dengan mendapatkan juara,” harap dia.

Ditambahkan Ketua DPW PKS Kepri, Bahktiar M Rum, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PKS terhadap agenda-agenda keagamaan keulamaan.

"Kita terus komitmen mempertahankan tradisi ulama kita membaca kitab kuning, ini sudah kali keenam event ini dibuat oleh DPP dan Fraksi PKS DPR RI, kita apresiasi semoga perwakilan dari Kepri mendapatkan hasil terbaik," kata Bahktiar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews