Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga dan Posyandu di Bintan

Puting Beliung Terbangkan Atap Rumah Warga dan Posyandu di Bintan

Dihantam Puting Beliung, Tujuh Rumah Warga dan Posyandu di Bintan Rusak. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Atap rumah dan bangunan lainnya milik warga di Kelurahan Tanjungpermai, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan rusak diterjang angin puting beliung, Kamis (15/12/2022). 

Beruntung bencana ini tak sampai menelan korban jiwa. Warga hanya mengalami sejumlah kerugian materil.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan, Romlah mengatakan, puting beliung merusak enam atap rumah dan satu atap bangunan posyandu di RT 1/ RW 4 dan RT 1/ RW 2 Kelurahan Tanjungpermai.

Baca juga: 20 KK Korban Angin Puting Beliung di Bintan Dapat Bantuan Perbaikan Rumah

"Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Sedangkan kerugian materilnya ada namun masih dilakukan pendataan," ujar Romlah di Gedung LAM Bintan, Kamis (15/12/2022). 

Bedasarkan data di lapangan, hujan disertai angin puting beliung itu datang secara tiba-tiba mengantar rumah warga dan posyandu pada pukul 03.00 WIB dini hari.

Akibat hantaman angin itu, empat rumah warga atapnya hilang terbawa angin. Kemudian atap posyandu beserta rangka baja ringan terbang lalu menimpa tiga rumah warga. 

Baca juga: Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Warga di Toapaya Bintan

"Atap rumah yang rusak yaitu di RT 1/RW 4 sebanyak 5 rumah meliputi rumah milik Herianto, Dedy Hermanto, Yepi Indra, Imam Edi, dan Posyandu Tanjung Emas. Sementara di RT 1/RW 2 yaitu rumah Ramdan dan Irwandi," katanya.

Pihaknya sudah melakukan pendataan terkait bahan yang dibutuhkan untuk perbaikan kerusakan. Namun untuk pengadaannya diperlukan proses pengajuan hingga pencairan dananya.

Adapun bahan yang diperlukan rabung 80 keping, asbes 60 keping, baja ringan jenis C 20 batang, baja ringan jenis V 20 batang, spandek 20 lembar, paku spandek 3 kotak, paku payung 6 Kg, dan semen 3 sak/karung.

"Setelah kami data akan langsung kami ajukan dananya. Sehingga bisa secepatnya bantuan tersebut diserahkan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews