Sejumlah Kasat dan Kapolsek Wilayah Polresta Tanjungpinang Dimutasi

Sejumlah Kasat dan Kapolsek Wilayah Polresta Tanjungpinang Dimutasi

ilustrasi.

Tanjungpinang, Batamnews - Sejumlah pejabat polisi Polresta Tanjungpinang menjalani mutasi. Mereka terdiri Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) dan tiga Kepala Satuan (Kasat), Kepala Bagian (Kabag). 

Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolda Kepri Nomor STR/562/XII/KEP./2022. 

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Ompusunggu mengatakan STR mutasi telah diterbitkan pada 7 Desember 2022. 

Surat itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni S Utomo atas nama Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman.

Baca juga: Polda Kepri Gelar Operasi Lilin Seligi 2022 Mulai 23 Desember, Ini Titik Lokasi Pengamanan

"STR itu tentang alih tugas jabatan dan mutasi personel Polda Kepri dan Polres Jajaran Polda Kepri. Termasuk Polresta Tanjungpinang," ujarnya, Sabtu (10/12/2022)

Pejabat utama yang dimutasi ada tujuh orang yaitu Kabag, Kasat, dan Kapolsek. 

Kabag Ops Polresta Tanjungpinang AKBP Very Edulfandra Nor diangkat dalam jabatan baru sebagai  Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Kepri. Sementara Posisi Kabag Ops Polresta Tanjungpinang diisi oleh Kompol Hadi Sucipto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sdm Polres Lingga Polda Kepri.

Berikutnya Kasat yang dimutasi meliputi Kasat Samapta Polresta Tanjungpinang AKP Ahmad Syahputra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Kepri dan yang mengantikan posisinya yaitu AKP Ebo Suko Budiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Samapta Polresta Barelang Polda Kepri.

Baca juga: Pimpin Upacara HUT Polairud, Kapolda Kepri Beri Arahan Kepada Personel

Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Rusli Yatna diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Bintan dan posisinya digantikan oleh AKP Narsanta yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Binmas Polresta Tanjungpinang.

Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang AKP Firuddin diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Yanma Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Muhammad Akmal yang sebelumnya menjabat sebagai Sitahti Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.

Kemudian untuk Kapolsek yang dimutasi antara lain Kapolsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang Kompol Adi Sumardi diangkat dalam jabatan baru sebagai  Kanit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kepri dan yang menggantikan posisinya adalah AKP Yuhendri Januar yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Parik 1 Itbid 2 Itwasda Polda Kepri.

 

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP M. Arsha diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps.Sespri Spripim Polda Kepri dan yang  menggantikannya AKP Sandy Pratama Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Natuna Polda Kepri.

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Donris E Pasaribu diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri dan digantikan oleh Iptu Andri Warman, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Kepri.

"Sedangkan untuk personel ada 9 orang yang dimutasi keluar Polresta Tanjungpinang dan terdapat 12 personel yang dimutasi masuk ke Polresta Tanjungpinang," jelasnya.

Mutasi ini, kata Ompusunggu, merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi. Tujuannya untuk pembinaan karir personil serta penempatannya juga sesuai dengan kompetensi tiap-tiap personil.

"Untuk sertijabnya dilakukan 14 hari setelah TR diterbitkan," katanya
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews