Polresta Tanjungpinang Perketat Keamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Polresta Tanjungpinang Perketat Keamanan Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu.

Tanjungpinang, Batamnews - Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol. H. Ompusunggu memperketat penjagaan Mako Polresta Tanjungpinang dan Mako Polsek Jajaran Polresta Tanjungpinang pasca bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

Ompusunggu mengatakan, perketat penjagaan merupakan instruksi dari Kapolda Kepri. Itu dilakukan untuk antisipasi terjadinya kejadian serupa di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang.

"Pimpinan telah memerintahkan untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi di wilayah Kepri, maka semua Mako memperketat penjagaan," kata dia, kemarin.

Baca juga: Polresta Barelang Waspada, Markas Kepolisian Jadi Target Bom Bunuh Diri di Bandung

Nantinya setiap pengunjung yang datang ke Mako Polresta Tanjungpinang maupun seluruh Mako Polsek, baik itu untuk melapor ataupun punya urusan lain wajib menjalani pemeriksaan identitas dan barang bawaan.

Meskipun kesiapsiagaan ditingkatkan, dia memastikan dan menjamin pelayanan yang diberikan kepolisian kepada masyarakat tetap humanis.

"Setiap pengunjung yang mau masuk ke Mako akan diperiksa oleh personel kepolisian. Tapi semua itu dilakukan tetap secara humanis," sebutnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, untuk menjaga solidaritas antar masyarakat dan umat beragama agar tidak terjadi perpecahan diantara masyarakat.

"Kita minta semua elemen masyarakat menjaga kondusifitas dan kamtibmas," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews