Mutasi Polri: Eks Wakapolresta Barelang Suwondo Nainggolan Kini Jabat Kapolda DIY

Mutasi Polri: Eks Wakapolresta Barelang Suwondo Nainggolan Kini Jabat Kapolda DIY

Irjen Suwondo Nainggolan. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Mutasi kembali berlangsung di tubuh Kepolisian Republik Indonesia. Sejumlah perwira tinggi diganti dan menduduki jabatan baru.

Dalam Surat Telegram bernomor ST/2224/X/KEP./2022, yang berisi pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, ada 12 perwira tinggi yang dimutasi.

"Penggantian para Kapolda yang pensiun, dan promosi lainnya guna meningkatkan kinerja organisasi," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jumat (14/10/2022).

Salah satu yang masuk dalam gerbong mutasi adalah mantan Wakapolresta Barelang dan eks Kapolres Karimun, Suwondo Nainggolan yang kini berpangkat Inspektur Jenderal Polisi.

Baca: Ancaman Hukuman Mati Menanti Irjen Teddy Minahasa Gegara Narkoba

Suwondo bergeser jabatannya dari Kakorbinmas Baharkam Polri dan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggantikan Irjen Asep Suhendar yang memasuki pensiun.

Diketahui, Suwondo merupakan alumni Akpol 1994 dan satu angkatan dengan Ferdy Sambo. 

Ia pernah menduduki jabatan sebagai Kapolres Karimun, Kepulauan Riau selama tujuh bulan pada tahun 2014.

Baca: Baru 7 Bulan Menjabat, Kapolres Karimun Suwondo Dimutasi Jadi Waka Polresta Barelang

Setahun kemudian, pria kelahiran 26 April 1972 itu pindah ke Batam dan menjabat sebagai Wakil Kapolresta Barelang hingga 2016.

Ia kemudian dimutasi menjadi Kasubdit V Dittipidum Bareskrim Polri, Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri dan Dirresnarkoba Polda Metro Jaya pada 2017.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews